Artikel

Tips Backpackeran Ke Bandung

Jika anda ingin mneghabiskan waktu berakhir pekan, Bandung merupakan salah satu kota yang banyak dituju oleh banyak wisatawan. Walaupun ada banyak berbagai macam rencana bukan hanya wisata saja bisa karena pekerjaan atau hal yang lain. Ada beberapa tipikal wisatawan yang datang ke Bandung salah satunya adalah para backpacker. Berlibur ke Bandung dengan cara backpacker kini sudah menjamur di kalangan anak muda mudi Indonesia. Karena dengan konsep low cost nya, dianggap bisa membuat momen liburan ekonomis. Begitupun juga dengan cara backpacker mencari tempat belanja murah di bandung. Ditambah lagi biaya hidup di Bandung yang tidak semahal Jakarta atau Bali, jadi cocok banget dijadiin alternative wisata murah. Apalag dari jabodetabek, Bandung cukup dekat kok, ataupun Anda yang tinggal di Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang juga bisa main-main ke Bandung.  Nah ada beberapa tip dibawah ini yang patut anda ikuti, saat backpackeran ke Bandung.

  • Menentukan kawasan Lokasi Yang Ingin Dikunjungi

Sebelum anda memutuskan untuk mengunjungi Paris Pan Java ada baiknya tulis dulu lokasi wisata yang akan dikunjungi saat di Bandung. Tentukan kemana saja Anda akan explore kota Kembang ini. Karena bandung juga memiliki banyak sekali wisata yang murah namun tetap menyenangkan untuk dikunjungi saat di Bandung. Tentukan kemana saja Anda akan explore kota kembang ini. Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata seperti di jalan Braga di tengah kota Bandung. Lembang dan juga Dago. Namanya juga backpackeran memilih wisata murah dar Kota Bandung merupakan hal yang wajib. Disarankan untuk memilih tempat wisata wisata yang tidak memungut biaya. Tidak terlalu mahal dan juga gratis contohya seperti Taman Hutan Ir. Juanda, Museum Geologi Bandung, The Lodge Maribaya, Farmhouse Lembang Dago, Tebing Keraton, Orchid Forest Cikole, Kawah Putih Ciwidey, Dago Pakar.

  • Pergi ke Bandung Dengan Transportasi Darat
Baca Juga  Pabrik Tas Seminar Bandung Pengalaman

Karena Bandung merupakan kota strategis, ataiu bisa dibilang berada di tengah-tengah. Maka untuk sampai kesana pun sangat mudah. Banyak transportasi bisa dijadikan sebagai alternatif. Seperti pesawat terbang, kereta api, bis, mobil, motor. Nmaun setelah ditelusuri. Bahwa menggunakan transportsi darat untuk berkunjung ke Bandung adalah pilihan yang tepat. Lebih tepatnya adalah kereta api. sangat direkomendasikan. Menggunakan transportasi umum untuk perjalanan backpacking merupakan ha, yang selalu dipilih oleh para backpacker tanah air. Karena selain lebih hemat, anda tidak akan kelelahan karena harus mengemudi kendaraan sendiri. untuk yang dari jabodetabek bisa menggunakan kereta api kelas ekonomi Serayu dengan harga tiket RP 63.000

  • Pesan Hotel Dekat Tempat Wisata
Baca Juga  Cara Penggunaan Sunblock yang Benar dan Tepat

Walau tempat wisata dan penginapan di Bandung beragam. Bahkan ada banyak tempat penginapan di Bandung yang menawarkan harga dibawah RP 100.000, untuk lebih memudahkan Anda lebih bauk pilih tempat bermalan terdekat dnegan lokas wisata tujuan Anda. Juga untuk bersergaera memesan kamar hotel disekitar tempat wisata tujuan, supaya anda bisa menghemat waktudan biaya transportasi.

  • Wisata Kuliner Di Kaki Lima

Selain jalan-jalan ke tempat wisata, jika Ke Bandung sayang banget jika tidak wisata kuliner khasi di kota ini. Jika anda backpacker. Untuk menghemat pengeluaran anda dan terkadang, biaya konsumsi bisa jadi faktor membengkaknya anggaran jika Anda tidak panda dalam mengelolanya, makanan atau jajanan kaki lima di Bandung itu mempunyai rasa yang lebih enak dari café ataupun resto lho. 

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X