Kabar Kampus

UNY Ikuti Lomba Kostum Festival Dunia

Tim Karnaval Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) kembali mengikuti perlombaan kostum internasional atau World Costume Festival (WCF). Tahun ini adalah kali kedua bagi UNY mewakili Yogyakarta dan Indonesia. Perlombaan tersebut akan dilaksanakan di Vigan City Ilocos Sur Filiphina pada 16-30 Oktober 2016.

uny-ikuti-lomba-kostum-festival-dunia

WCF merupakan salah satu ajang perlombaan kostum karnaval tingkat Internasional yang diselenggarakan 3 tahun sekali. Pada tahun 2013 Tim Karnaval FT UNY mengikuti perlombaan WCF dan langsung meraih gelar Grand Champion. Kali ini FT UNY mengirimkan 11 orang, yang terdiri dari 2 dosen dan 9 mahasiswa. Tim Karnaval FT UNY mengusung tema kearifan lokal dari Yogyakarta sekaligus mempromosikan potensi budaya dan pariwisata melalui kostum karnaval.

Baca Juga  Mahasiswa UNY Ciptakan Sepatu Kaos Kaki

Pendamping kegiatan dari FT UNY, Kusminarko Warno menjelaskan, bahwa konsep yang akan dibawa adalah cerita rakyat dari Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko. Muatan kostum karnaval pada lomba WCF 2016 yaitu Art Fashion Carnival yang didesain oleh Afif Ghurub Bestari, selaku Pembina UKM Karnaval FT UNY dan Tim Karnaval FT UNY.

“Misi Tim Karnaval FT UNY kali ini yaitu mempertahankan gelar Grand Champion, mempertegas UNY sebagai World Class University serta mempromosikan potensi budaya dan pariwisata melalui kostum karnaval,” kata Ketua UKM Karnaval FT UNY, Dicky Nurul Ilham.

Tim UNY juga mendapat dukungan dari Wakil Gubernur Yogyakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X. “Kami mendukung kegiatan Tim Karnaval FT UNY dan pemerintah membuka ruang kepada mahasiswa berinteraksi dengan masyarakat dunia untuk pengalaman wawasan Internasional,” katanya.

Baca Juga  Punya 12 Gedung Baru, UNY Diminta Tingkatkan Kualitas

sumber : tempo.co

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X