Kabar Kampus

UNY Kembangkan Sekolah Vokasi di Kulonprogo

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Dr Sutrisna Wibawa, bersama Bupati Kulonprogo, Dr. Hasto Wardoyo, SP. OG.(K) membahas usaha pengembangan UNY di Kulonprogo. Berbagai hal menyangkut pengembangan UNY di Kulonprogo dibahas oleh kedua pihak, salah satunya terkait beberapa alternatif lokasi tanah yang akan digunakan untuk kampus UNY dan prosesnya. Selain itu di bahan juga kerja sama jangka panjang yang bisa saling menguntungkan.

Dalam pengembangan kampus UNY di Kulonprogo, Sutrisna Wibawa mengatakan, ingin meningkatkan pengembangannya dengan fokus sekolah vokasi.

“Untuk sekolah vokasi, semua D3 di Wates,” kata Sutrisna Wibawa.

Pertemuan berlangsung di Ruang Menoreh Pemkab Kulonprogo, Selasa (20/6). Pertemuan juga dihadiri Asda I, Arif Sudarmanto, Kepala Bappeda Kulonprogo, Agus Langgeng Basuki, serta seluruh Wakil Rektor dan Dekan UNY.

Baca Juga  LIMA Futsal Yogyakarta Conference 2019, UNY Sapu Gelar Juara

Di samping merencanakan program jangka panjang terkait pengembangan UNY di Kulonprogo, Bupati dan Rektor UNY sepakat sama-sama akan melakukan kerja sama yang saling menguntungkan dan segera melakukan langkah-langkah yang saat ini bisa dilakukan. Hal itu bisa dimulai dari yang kecil langsung dikembangkan, sehingga tidak hanya diangan-angan.

“Kerjakan yang realistik. Apa yang bisa dilakukan langsung dilakukan,” tuturnya.

Sutrisna Wibawa juga menyampaikan, UNY menyiapkan beasiswa bagi beberapa siswa pandai dari Kulonprogo yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Menanggapi hal itu, Bupati Hasto menyambut baik pengembangan UNY di Kulonprogo dan akan membantu sesuai dengan kewenangan dan kemampuannya. Pihaknya juga berharap ada fakultas dari UNY yang secara kontinyu dapat bekerja sama dengan berbagai pihak di Kulonprogo yang saling menguntungkan dan bisa dilakukan secara terus menerus.

Baca Juga  Upik, Anak Buruh Tani Lulus Dengan IPK 3,90

“Mahasiswa UNY dapat mengambil permasalahan yang ada di Kulonprogo sebagai material teaching-nya,” katanya.

Bupati Hasto menambahkan, pengembangkan UNY di Kulonprogo telah memberi dampak positif bagi masyarakat dan banyak multiplayer efeknya. Salah satu contohnya, keberadaan kolam renang UNY sangat memberi manfaat dan sarana olahraga lain sangat memberi kontribusi.

“Dulu (sebelum ada kolam renang UNY) tidak pernah ada lomba renang tingkat nasional (di Kulonprogo),” tandasnya.

sumber : suaramerdeka.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X