Kabar Kampus

UNY Masuk 10 Besar Peringkat PIMNAS Tahun 2017

PIMNAS yang merupakan ajang kompetisi nasional untuk memilih kreatifitas dan inovasi terbaik anak-anak bangsa kini telah mencapai tahun yang ke 30. Ajang yang berlangsung di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar saat ini telah usai. PIMNAS ke-30 diikuti 1.848 mahasiswa  dari 89 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

Kompetisi PIMNAS sendiri terbagi dalam 7 bidang lomba yaitu PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M), PKM  Penelitian  Eksakta (PKM-PE), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Teknologi (PKM-T), PKM Karsa Cipta (PKM-KC), PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT), dan PKM Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH).

Pada PIMNAS tahun ini Univesitas Negeri Yogyakarta mengirimkan sebanyak 17 Tim PKM yang terdiri atas 3 PKM-K, 5 PKM-KC, 3 PKM-M, 2 PKM-PE, 2 PKM-PSH, 1 PKM-T, dan 1 PKM-GT.

PIMNAS 30 menempatkan Universitas Brawijaya sebagai juara umum dengan perolehan 8 Emas, 4 Perak, 7 Perunggu. Sementara itu Universitas Negeri Yogyakarta mampu membawa  pulang  2 emas, 1 perunggu serta 3 juara favorit  dan  meraih  peringkat 10 nasional.

Baca Juga  Prof. Dr. Sutrisna Wibawa Dilantik Jadi Rektor UNY

Berikut daftar lengkap 12 besar peringkat PIMNAS tahun 2017:

1. Universitas Brawijaya
2. Universitas Gadjah Mada
3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
4. Universitas Airlangga
5. Institut Pertanian Bogor
6.Universitas Diponegoro
7. Universitas Negeri Semarang
8. Institut Teknologi Bandung
9. Universitas Negeri Surabaya
10. Universitas Negeri Yogyakarta
11. Universitas Jendral Soedirman
12. Universitas Negeri Malang

 

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X