UNY menyediakan shuttle bus "GRATIS" bagi para dosen, karyawan, dan mahasiswa UNY | UNY COMMUNITY
Friday , 16 November 2018
Home / Kabar Kampus / UNY menyediakan shuttle bus “GRATIS” bagi para dosen, karyawan, dan mahasiswa UNY

UNY menyediakan shuttle bus “GRATIS” bagi para dosen, karyawan, dan mahasiswa UNY

Kampus UNY yang tersebar di empat lokasi yaitu Kampus Karangmalang, UPP 1 Jl. Kenari, UPP 2 Jl. Bantul, dan Kampus Wates memerlukan sarana penghubung untuk memudahkan civitas akademikanya melakukan kegiatan sehari-hari. Sejak 1 Februari 2015, UNY menyediakan shuttle bus gratis bagi para dosen, karyawan, dan mahasiswa UNY yang menghubungkan keempat kampus tersebut. Ada empat buah bus yang tiap hari menempuh rute PP Karangmalang – Wates PP dan Karangmalang – UPP 1 — UPP 2. Dengan tersedianya shuttle bus ini diharapkan dapat mempermudah para dosen, karyawan, dan mahasiswa yang akan beraktivitas.

UNY-mahasiswa memasuki shuttle bus

Wakil Rektor II UNY Dr. Moch Alip menjelaskan bahwa shuttle bus ini sebagai sarana untuk kelancaran transportasi dosen, karyawan, dan mahasiswa dari satu tempat ke tempat yang lain. “Kami membutuhkan saran dan masukan agar ke depannya fasilitas ini makin baik dan dapat membantu civitas akademika UNY,” kata Dr. Moch Alip. Shuttle bus UNY ini berangkat dalam 4 kali trip pada pukul 06.00, 10.00, 14.00, dan 16.00 dari Karangmalang, UPP 2 dan Kampus Wates.

Baca Juga  MAHASISWA FMIPA UNY JADI PEMAKALAH IPCSM DI MALAYSIA

Linda Setyowati, mahasiswa UNY Kampus Wates mengatakan bahwa keberadaan shuttle bus ini sangat membantu mahasiswa dalam beraktivitas. Mahasiswa Prodi D3 ADP Fakultas Ekonomi ini mengisahkan, apabila menggunakan bus umum dari Kampus Wates ke Karangmalang membutuhkan waktu lama karena tidak ada bus umum yang langsung menuju Karangmalang, melainkan harus turun di terminal Giwangan dan berganti bus menuju Karangmalang. “Selain itu, jika menggunakan motor, kami memerlukan Rp. 15.000,00 untuk beli bensin,” kata Linda. “Dengan adanya bus ini kami bisa berhemat dan uangnya bisa untuk makan sehari-hari.”
Salah satu pengemudi shuttle bus UNY yang melayani rute Karangmalang – Kampus Wates, Sahono mengatakan bahwa untuk menempuh jarak tersebut diperlukan waktu satu jam, kecuali bila ada kemacetan lalu lintas. “Bisanya kemacetan terjadi di daerah Wirobrajan dan Tompeyan, terutama pada pagi dan sore hari,” tutup Sahono.

Baca Juga  Mahasiswa UNY Raih Juara II LKTI Nasional K3

jadwal bus UNY

Sumber : uny.ac.id

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

GEMBRUDUK#8 ; Gema Mahasiswa Berekspresi Edukatif Kreatif

[[ HIMA KEBIJAKAN PENDIDIKAN UNY PROUDLY PRESENT  ]] . . 🚨🚨 GEMBRUDUK#8🚨🚨 Gema Mahasiswa Berekspresi …