Kabar Kampus

UNY Wisuda 1.122 Lulusan, 2 Diantaranya lulus dengan IPK 4.0

Sabtu , 29 februari 2020 merupakan hari bersejarah bagi 1.122 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta  yang telah  menyelesaikan studinya. Tentu banyak rintangan dan tantangan yang tak mudah untuk meraihnya, dibutuhkan tekad dan kerja keras yang pantang menyerah. Namun, upaya itu pada akhirnya terbayar dengan keberhasilan mereka dapat menyelesaikan studi.

Pada wisuda periode ini yang diselenggarakan di GOR UNY, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof.Dr.sutrisna Wibawa, M.Pd., berpesan sebagai lulusan di era teknologi informasi, para wisudawa juga wajib memperkuat kemampuan teknologi informasi yang menjadi ciri dunia kerja di era digital. Internet literasi akan mempermudah dalam menjalankan tugas-tugas di dunia kerja. Selain memiliki kemampuan berkerja secara individual ataupun dalam tim, kemampuan kerja sama dan berkoordinasi dengan pekerja lain akan menjadi nilai plus, selain pengetahuan dan keterampilan yang sudah diperoleh di kampus. Lulusan non kependidikan perlu juga melihat ke dalam dirinya sendiri terkait dengan potensi di luar core competence anda. Hal ini untuk memperkuat peran anda di dunia kerja tidak lagi bersifat linear, tetapi lebih bersifat divergent, lulusan perlu mempunyai kemampuan tambahan disamping kemampuan utama nya.

Doc Humas UNY

Dalam wisuda priode ini di wisuda sebanyak 1.122 orang dengan rincian: 29 orang doktor (S3), 184 orang Magister (S2), 866 orang sarjana (S1), dan 43orang Diploma (D3). Adapun sebaran wisudawan/wisudawati periode bulan februari ini adalah PPs sebanyak 213 orang, FIP sebanyak 95 orang, FBS sebanyak 203 orang, FMIPA sebanyak 71 orang, FIS sebanyak 147 orang, FT sebanyak 172 orang, FIK sebanyak 137 orang, dan FE sebanyak 84 orang.

Baca Juga  Promnight Festival PPG SM-3T UNY Angkatan III

Wisuda kali ini sebanyak 449 orang (40%) meraih Summa Cum laude atau dengan pujian tertinggi dan cum laude atau dengan pujian. Predikat summa cum laude ada 2 orang masing-masing satu orang program doktor dan Program Magister, cum laude sebanyak 447 terdiri dari S3 sebanyak 14 orang , S2 sebanyak 92 orang, S1 sebanyak 313 orang, dan D3 sebanyak 28 orang.

Mahasiswa penerima bidikmisi lulus sebanyak 125 orang, dengan IPK tertinggi 3,88, IPK terendah 3,10, dan rerata IPK 3,54. Berpredikat cum laude 70 orang sangat memuaskan 55 orang. Secara keseluruhan peraih indeks prestasi kumulatif tertinggi adalah (1) Dr. Dessy seri wahyuni dengan IPK 4,00 (summa cum laude) dari Program studi pendidikan teknologi dan kejuruan (program joint degree) S3, (2) Rini Riris Setyowati, MPd. Dengan  IPK 4,00 (summa cum laude), dari program studi pendidikan sejarah S2, (3) Asyif Awaludin romadhoni, S.Pd. dengan IPK 3,94 (cum laude) dari program studi pendidikan sejarah S1, (4) Muji Asih Sruastuti, A.Ms.T., dengan IPK 3,77 (cum laude) , dari program studi teknik mesin D3.

Baca Juga  Lowongan Kerja Pegawai Kontrak UNY 2015

Predikat lulusan termuda diraih (1) Dr. Memet Sudaryanto IPK 3,93 (cum laude), dari Program Studi Penelitian dan Eveluasi Pendidikan (S3) dengan usia 29 tahun. (2) Dessy Lusyana Yustin , M.Pd., IPK 3,80 ( cum laude ) dari Program Studi Pendidikan Kimia (S2) dengan usia 21 tahun 3 bulan. (3) Aditya Wisnugraha Sugiyarta, S.Si IPK 3,61 (cum laude)  dari Program Studi  Matematika (S1) dengan usia 20 tahun 4 bulan. (3) Jimmy Luthfi Aggista, A.Md.T. IPK 3,69 ( cum laude), dari Program Studi Teknik Elektro (D3) dengan usia 20 tahun 6 bulan.

Dalam akhir pidatonya, orang nomor satu di UNY itu menyampaikan banyak terimakasih kepada para orang tua atau wali mahasiswa dan piminan lembaga, yang telah memberikan kepercayaan kepada UNY untuk mendidik putera-puteri bapak dan ibu dan karyawan bapak dan ibu, dengan memberikan dukungan sepenuhnya selama proses pendidikan ,sehingga pada saat ini para lulusan UNY dapat mengikuti wisuda yang menandai selesainya studi di UNY.

Selamat wisuda

Related Articles

Back to top button
Close
X