Kabar Kampus

Vaksinasi UNY: Sebuah Harapan Menuju Kuliah Tatap Muka

Semenjak adanya Pandemi Covid-19, beberapa tatanan kehidupan berubah. Kuliah dilakukan secara online. Maka, Polda DIY yang bekerja sama dengan UNY mengadakan vaksinasi. Vaksinasi yang diselenggarakan pada 25-26 Agustus 2021 tercatat dihadiri oleh banyak orang. Maka, untuk bisa mengoptimalkan vaksinasi tersebut, ada beberapa persyaratan sederhana yang harus dibawa.

Persyaratan yang harus dibawa pada vaksin lalu, yaitu FC KTP, FC KTM, dan alat tulis. Namun, karena ada beberapa mahasiswa yang belum memiliki KTM akan dipermudah dengan menunjukkan keterangan aktif melalui website (registrasi.uny.ac.id). Terhitung dari data yang diambil dari website (uny.ac.id), ada sekitar 5476 mahasiswa yang mendapat vaksinasi pada kesempatan tersebut.

Namun, pada hari kedua tanggal 26 Agustus 2021, masih ada beberapa kuota vaksin yang tersisa. Maka, masih ada sekitar 700-an dosis yang tersisa. Informasi tersebut didapat dari akun Twitter UNY MENFESS (@UNYmfs). Pada hari kedua tersebut perpanjangan dimulai pukul 14.00 WIB. Tentu dengan adanya perpanjangan tersebut masih ada beberapa mahasiswa yang antusias untuk mendapat vaksinasi.

Baca Juga  Mahasiswa UNY Raih Medali Emas dan Tiga Penghargaan Khusus Dalam Ajang WIIF 2017 di China

Lalu, ada Vaksin Merdeka yang diadakan oleh Polda DIY bersama UNY. Namun, Vaksin Merdeka tersebut diselenggarakan di Auditorium UNY. Vaksin Merdeka diadakan pada 2-3 September 2021. Namun, pada Vaksin Merdeka ini hanya khusus untuk keluarga pegawai dan mahasiswa UNY. Program Vaksin Merdeka ini menargetkan ada 3500-an orang yang akan mendapat vaksinasi.

Kembali mengutip dari website (uny.ac.id), UNY akan menggelar kuliah tatap muka sesuai dengan arahan dari Ngarso Dalem. Terlihat dalam sebuah postingan Instagram UNY Yogyakarta (@unyofficial), beberapa mahasiswa segera berharap adanya kuliah tatap muka. Kerinduan kepada kehidupan kampus secara offline menjadi hal yang paling sering dilontarkan oleh mahasiswa. Harapan besar untuk duduk di kelas mengikuti perkuliahan secara tatap muka.

Sebenarnya tulisan mengenai vaksinasi ini juga pernah ditulis oleh Naufal Shidqi Laras pada website (unycommunity.com) yang dipublish pada tanggal 23 Juli 2021. Namun, guna mensyukuri ada program vaksinasi yang diberikan, tulisan mengenai vaksinasi UNY kembali ditulis. Untuk mendaftar vaksinasi di UNY bisa langsung klik link (https://bit.ly/VaksinMahasiswaUNY). Pemerataan vaksin tersebut diharap segera membuka jalan untuk mengadakan kuliah tatap muka.

Baca Juga  15 Mahasiswa FBS UNY Kunjungan Studi Sambil Jelajah Jerman

Wacana mengenai kuliah offline sudah banyak terdengar di telinga mahasiswa. Tentu, mendengar kalimat tentang kuliah offline akan membuat mahasiswa sangat antusias. Sebagai mahasiswa, tentu saja hanya bisa mengikuti perintah dari pusat. Pemerintah juga akan mengupayakan yang terbaik untuk pendidikan Indonesia tanpa mengesampingkan kesehatan masyarakatnya. Upaya-upaya telah dilakukan, salah satunya mengadakan program vaksinasi yang merata.

Semoga kerinduan terhadap lingkungan kampus, proses belajar-mengajar di kampus, dan segala hal yang berhubungan dengan kampus segera terobati. Mengingat beberapa kenangan terkait kampus akan semakin menimbulkan keinginan dan harapan untuk kuliah offline. Maka, berdoa dan semoga saja kuliah offline akan segera dilakukan dengan adanya vaksinasi yang merata.

Related Articles

Back to top button
Close
X