Pojok #UNYu

4 Alasan Karang Malang Menjadi Indekos Favorit Mahasiswa UNY

Pengusaha indekos sempat berpikir bagaimana mendapat penghasilan ketika Pandemi Covid-19. Saat itu, mahasiswa melakukan kuliah secara daring. Sebagian besar mahasiswa memilih pulang kampung dan melakukan kuliah di rumah. Namun, pada tahun ini kampus sudah mulai akan membuat kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Hal ini disambut dengan baik oleh pengusaha indekos.

Mahasiswa yang berasal dari luar Jogja memilih UNY untuk menjadi tujuan perguruan tinggi. Dengan itu, mahasiswa yang berasal dari luar Jogja akan memilih tinggal di indekos. Indekos yang ada jumlahnya cukup banyak, Hal itu akan membuat mahasiswa bingung dalam menentukan pilihan.

Karang Malang menjadi salah satu rekomendasi pilihan lokasi indekos. Ada beberapa penawaran indekos di Karang Malang. Mahasiswa bisa mencari indekos di Karang Malang melalui Mamikos, rekomendasi teman, dan survei langsung ke lokasi. Ada 4 alasan Karang Malang menjadi salah satu lokasi indekos favorit mahasiswa UNY sebagai berikut.

Baca Juga  Dan Hanya Mahasiswa Aktivis Pers Yang Tahu Rasanya Ini

#1 Jarak dengan kampus

Jarak indekos dengan kampus menjadi pertimbangan pertama. Mahasiswa yang berasal dari luar Jogja tidak semua memiliki fasilitas kendaraan. Dengan itu, memilih jarak indekos terdekat dengan kampus adalah sebuah pilihan yang tepat. Mahasiswa bisa jalan kaki untuk menuju kampus. Lalu, mahasiswa juga tidak terlalu tergesa-gesa ketika menuju ke kampus, karena faktor jarak.

#2 Dikelilingi kuliner

Mahasiswa yang tinggal di indekos lebih sering jajan dibanding memasak. Memilih Karang Malang sebagai lokasi indekos adalah pilihan yang tepat. Ada berbagai kuliner di Karang Malang, seperti Warteg, Warmindo, Penyetan, Soto, dll. Mahasiswa yang tinggal di indekos daerah Karang Malang tidak akan bosan dengan menu makan karena ada banyak pilihan.

#3 Tempat ibadah

Karang Malang terdapat masjid dan musala untuk ibadah. Mahasiswa bisa salat di masjid atau musala terdekat. Mahasiswa yang memilih tinggal di indekos daerah Karang Malang dekat dengan Masjid Al Mujahidin UNY.

Baca Juga  Alasan Unik Mengapa Kuliah di UNY ?

#4 Lingkungan dan suasana

Lingkungan dan suasana menjadi pengaruh yang penting. Mahasiswa butuh lingkungan mendukung dan suasana kondusif belajar. Hal ini akan membuat mahasiswa nyaman ketika mengerjakan tugas. Karang Malang juga menjadi lokasi indekos dengan mahasiswa yang cukup banyak. Satu mahasiswa dengan mahasiswa yang lain bisa saling tukar pendapat mengenai tugas kuliah, bisnis, dan bisa mengenal teman mahasiswa untuk sekadar ngopi.

4 alasan tersebut menjadi pertimbangan mahasiswa untuk memilih indekos di daerah Karang Malang. Terkait fasilitas dan harga indekos bisa dicari melalui Mamikos, sumber dari teman, dan survei langsung ke lokasi. Harga indekos di Karang Malang lebih mahal dibanding dengan indekos di daerah lain. Namun, dengan harga yang terpaut tersebut bisa dipertimbangkan dengan 4 alasan yang sudah dipaparkan.

Related Articles

Back to top button
X