KulinerPojok #UNYu

5 Rekomendasi Tempat Makan Siang di Sekitar UNY dengan Menu yang Bervariasi

Warung makan di dekat UNY tentu begitu banyak dan berbagai macam jenis. Hal itu bisa memudahkan untuk memilih menu makanan sesuai dengan keinginan. Namun, karena saking banyaknya warung makan yang ada, terkadang juga membuat bingung. Maka, perlu jelajah, mencari referensi dari sumber-sumber, dan perlu menyesuaikan dengan selera lidah.

Mayoritas konsumen yang berada di warung makan sekitar UNY adalah mahasiswa, terutama mahasiswa yang ngekos. Dari beberapa teman yang ada, mereka (mahasiswa ngekos) jarang sarapan pagi dan akan mulai sarapan dirapel dengan makan siang. Hal ini juga bisa bermandaat untuk hidup lebih irit. Berikut 5 rekomendasi tempat makan siang di sekitar UNY yang bisa dicoba untuk dikunjungi.

#1 Warmindo Asep FBS

Warmindo yang satu ini namanya cukup banyak dikenal mahasiswa dari berbagai fakultas. Di samping tempatnya yang strategis, di sana juga digemari karena selalu ramai pengunjung. Karena ada juga konsumen yang memilih warung yang ramai untuk tujuan, menurut beberapa pendapat warung yang ramai kemungkinan besar masakan enak. Dan memang di Asep ini menyuguhkan menu yang menurut saya masuk, dari segi rasa, harga, dan ada pemandangan tersendiri, mbak-mbak cantik dan mas-mas ganteng yang sedang mengisi perut di sana.

Baca Juga  3 Tempat Mencari Info Lowongan Kerja Part Time, Mahasiswa Jobseeker Wajib Tahu!

#2 Angkringan Felix FIS

Angkringan yang tidak kalah tenar dengan Warmindo Asep. Angkringan yang satu ini terletak di pinggir jalan dekat dengan Fakultas FIS. Angkringan yang satu ini menyediakan berbagai menu yang sangat lengkap, mulai dari berbagai nasi dengan lauk yang bervariasi, dari sate-satean yang lengkap, dan aneka minuman mulai dari es dan yang panas. Mahasiswa tentu akan senang untuk mendatangi Angkringan Felix untuk mengisi perut di siang hari.

#3 Ayam Geprek Utara FT

Ayam geprek yang dimaksud adalah perempatan barat FT yang sekarang ada lampu merahnya ke utara. Nanti untuk warung ayam geprek itu ada di sebelah kanan jalan kalau dari selatan. Di sana pembeli akan dibebaskan mengambil nasi dengan porsi kuli sekalipun. Konsumen tinggal memilih menu makan geprek dan lombok berapa. Untuk minum es teh di sana juga bisa mengambil sendiri. Harga juga sangat terjangkau dan masuk pokoknya.

#4 Kantin Ungu FBS

Kok FBS lagi? Jadi begini, di FBS itu ada kantin yang namanya Kantin Ungu FBS. Di sana ada beberapa penjual yang menjual dengan menu-menu makanan yang berbeda. Letak dari Kantin Ungu juga dekat dengan Masmuja dan tidak terletak di tengah fakultas, jadi mahasiswa dari fakultas lain sering terlihat mampir makan siang di Kantin Ungu. Harga juga masuk dan menu juga bervariasi.

Baca Juga  Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Sahur

#5 Warung Makan Nenek

Warung makan nenek ini mirip dengan konsep warteg pada umumnya. Namun, yang khas dari warung nenek adalah masakan yang memiliki ciri tersendiri, harga yang murah, dan tempat yang sejuk, di depan warung ada pohon mangga yang rimbun. Warung makan nenek ini ada di Kuningan, kalo dari tikungan Lembah UGM ke utara sedikit lalu nanti ada kantor kelurahan masuk ke timur sedikit. Warung makan nenek ini ada di sekitar situ.

Kelima rekomendasi warung tersebut bisa dicoba bagi teman-teman yang belum pernah merasakan masakan di sana. Namun, bagi yang sudah pernah mencoba, kemungkinan akan mengunjungi tempat tersebut lagi dan bahkan akan menjadi langganan. Karena setiap orang punya selera lidah yang berbeda, setiap orang punya keinginan untuk mencoba menu yang berbeda setiap harinya, semoga rekomendasi tersebut bisa menjadi referensi kuliner makan siang di sekitar UNY.

Related Articles

Back to top button
X