PMB UNYPojok #UNYu

10 Prodi Favorit SBMPTN SOSHUM UNY

Genderang penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi mulai terdengar. Setelah seleksi nasional berbasis nilai raport atau akrab disebut SNMPTN bergulir, peluang masuk perguruan tinggi masih terbuka lebar. Salah satunya melalui pintu seleksi bersama atau SBMPTN. Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri favorit di kota Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta menjadi primadona. Dalam rumpun ilmu sosial dan humaniora (SOSHUM), Prodi-prodi di UNY bahkan sudah terkenal memiliki banyak peminat dalam ukuran skala nasional.

Apa saja prodi favorit rumpun Soshum dalam lingkup SBMPTN UNY ? Simak dan catat ! Berikut ini informasi lengkapnya :

  1. Manajemen – Langganan Peringkat 1 Prodi Favorit UNY !

Peringkat pertama diisi oleh juara bertahan prodi favorit UNY. Diduduki oleh prodi Manajemen. Prodi yang berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi UNY memiliki angka peminat pada 2019 sebanyak 2546 camaba. Tahun ini tersedia kursi sebanyak 96  untuk kamu yang mau berjuang lewat jalur SBMPTN .

  1. Fakultas Hijau, FIP UNY ada Pendidikan Guru Sekolah Dasar!

Prodi yang khas dengan seragam hitam putihnya ini, menjadi salah satu prodi yang banyak diincar oleh calon mahasiswa baru. Dengan memiliki  tiga kampus yaitu di Karangmalang, dekat Mandala Krida, serta Kampus Wates tidak mengherankan prodi ini juga memiliki kursi persebaran yang banyak.

Tahun 2019 saja, prodi PGSD mendapat animo sebanyak 1695 camaba. Berganti tahun tersedia kuota sebanyak  80 mahasiswa.

  1. Ilmu Komunikasi –Prodi baru di FIS UNY yang jadi primadona

Di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial, prodi yang baru berdiri pada tahun 2014 ini melesat naik menjadi salah satu prodi favorit calon mahasiswa baru. Potensi dan peluang kerja di bidang broadcasting dan bidang lainnya dapat membius calon mahasiswa baru. Tahun lalu, prodi yang sering disebut Ilkom ini memperoleh animo sebanyak 1562 camaba. Kali ini UNY menyediakan kursi sebanyak 32 untuk calon mahasiswa baru yang bisa lolos di tahap SBMPTN.

  1. Psikologi –Satu-satunya rumpun Ilmu Murni FIP UNY ! ada di peringkat keempat

Psikologi menjadi rumpun ilmu murni soshum yang berada di Fakultas Ilmu Pendidikan. Prodi yang memiliki pakaian dinas lapangan khas berwarna ungu, menduduki peringkat 4 prodi favorit rumpun soshum. Tahun 2020 ini tersedia kursi sejumlah 32 buah. Perlu diingat tahun lalu sebanyak 1437 camaba memperebutkan duduk di bangku kuliah kampus bermakara hijau ini.

  1. Fakultas Ekonomi tidak lengkap tanpa Akuntansi

Kabar datang lagi dari Fakultas Ekonomi, prodi Akuntansi juga menjadi primadona di kalangan calon mahasiswa baru. Kesempatan tahun ajaran 2020 tersedia kursi sebanyak 48 buah. Tergolong sebagai salah satu prodi favorit, tidak heran peluang masuknya juga ketat, tahun lalu sebanyak 1391 orang bersaing mendapat tiket masuk ke  Akuntasi Fakultas Ekonomi UNY.

  1. Administrasi Publik –FIS UNY

Calon Mahasiswa Baru AN mana suaranya ?!

Prodi yang dahulu bernama Administrasi Negara  dan sekarang beralih nama menjadi  Administrasi Publik menjadi prodi favorit juga di jajaran Fakultas Ilmu Sosial. Animo tahun lalu sebanyak 1151, dengan demikian ada seribu orang  lebih yang bersaing menduduki bangku prodi ini. Tahun 2020 disediakan  kursi sebanyak 32 camaba.

  1. Teknika Jawara –Pendidikan Teknik Boga

Fakultas Teknik tidak mau kalah, datang dari prodi Pendidikan Teknik Boga dengan animo mencapai 1008 pada tahun lalu. Pada tahun ini dibuka kesempatan untuk calon mahasiswa baru yang berminat masuk sebanyak  32 kursi.

  1. Peluang ke luar negeri bareng Bahasa dan Sastra Inggris- FBS UNY

Siapa bilang prodi bahasa tidak keren ? Salah besar !

Baca Juga  Nikah VS Kuliah? Why Not!

Di Fakultas Bahasa dan Seni UNY prodi Bahasa dan Sastra Inggris ( prodi ilmu murni) menjadi favorit dengan animo tahun 2019 sebanyak 871 camaba. Fakultas dengan makara warna ungu ini, membuka pintu gerbangnya untuk prodi Bahasa Inggris sebanyak  32 kursi pada tahun ajaran baru 2020.

  1. Wajib lulus TOEFL di Pendidikan Bahasa Inggris- Kampus Ungu UNY

Masih dari fakultas dengan Pendopo Tejo Kusumo yang menjadi tempat favorit tiap angkatan ini ada “anggota keluarga”  Bahasa Inggris yang juga menjadi favorit. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNY mendapat animo sebanyak 853 camaba. Tahun 2020 ini tersedia 64 kursi. Jangan lupa, setelah masuk terus asah kemampuan bahasa asingmu di prodi ini dikarenakan syarat TOEFL yang harus dipatuhi.

  1. Anak didik Karl Marx wajib berbangga –Pendidikan Sosiologi FIS UNY masuk 10 besar prodi favorit UNY !

Anak didik Karl Marx wajib berbangga, pasalnya prodi Pendidikan Sosiologi masuk dalam jajaran TOP TEN PRODI FAVORIT SBMPTN SOSHUM UNY !

Baca Juga  Daya Tampung SM UNY 2018

Belajar mengenai lembaga sosial hingga faktor pendorong interaksi sosial, prodi ini cocok untuk kamu yang mempunyai semangat ulung. Dengan animo tahun 2019 sebanyak 791 camaba, kemudian tahun ini terbuka peluang dari kampus sebanyak 32  kursi.

Tentrem Restu Werdhani

Alam Terkembang Djadi Guru 🌻 Bisa diikuti potret kegiatannya di @pramudhiyawardhani

Related Articles

Back to top button
Close
X