14 Tempat Strategis untuk Berkumpul dan Nugas di Area FBS UNY | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / 14 Tempat Strategis untuk Berkumpul dan Nugas di Area FBS UNY

14 Tempat Strategis untuk Berkumpul dan Nugas di Area FBS UNY

Untuk menentukan tempat berkumpul terkadang memerlukan waktu yang cukup lama dengan berbagai pertimbangan, seperti luas tempat, kondusif atau tidaknya tempat tersebut, mudah dijangkau atau tidak, kelayakan tempat dan pastinya sesuai atau tidak dengan ongkos. Berikut adalah tempat-tempat untuk berkumpul dan mengerjakan tugas di area Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Referensi ini juga bisa kamu gunakan kalau sedang mencari keberadaan mahasiswa FBS

pic : instagram.com/akhlis.m/
  1. Pendopo Tejokusumo

Yang menjadi pembeda Fakultas Bahasa dan Seni dengan Fakultas lain salah satunya adalah bangunan yang dinamakan Pendopo Tejokusumo. Pendopo ini posisinya di tengah FBS. Di samping Pusat Layanan Akademik dan di depan Gedung Kuliah I. Cukup mudah untuk dijangkau dari gerbang FBS maupun dari arah timur FBS. Dengan area yang cukup luas, ada banyak kegiatan yang sering di lakukan di tempat ini seperti latihan dan ujian tari, latihan teater, kumpul, rapat atau hanya sekadar nongkrong mencari wifi. Mahasiswa FBS seharusnya pasti pernah ke tempat ini.

  1. Selasar depan GK IV

Setelah masuk pintu gerbang FBS maka akan menemukan gedung yang berada di sebelah kiri yang dinamakan Gedung Kuliah IV. Gedung ini digunakan Prodi Seni Rupa dan Seni Kerajinan. Di depan gedung ini ada beberapa selasar atau tempat duduk yang melingkar dan ada pohon ditengahnya, selasar ini semakin indah dengan cat warna-warni, selain itu selasar ini dilengkapi dengan terminal listrik pada setiap mejanya sehingga menambah nyaman saat berkumpul atau mengerjakan tugas. Satu selasar cukup untuk kurang lebih delapan orang.

  1. Panggung terbuka bawah pohon beringin depan GK IV
Baca Juga  Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Sahur

Masih di sekitar GK IV, di depan GK IV ada pohon beringin yang dibawahnya terdapat semacam panggung terbuka. Biasanya digunakan untuk rapat atau acara. Sayangnya tempat ini tidak beratap.

  1. Teras galeri lama

Galeri lama berada di sebelah timur GK IV. Teras sebelah utaranya cukup luas digunakan untuk nongkrong, rapat maupun nugas. Biasanya anak-anak Prodi Seni Rupa dan Kerajinan yang sering di tempat ini.

  1. Selasar depan GK I

Di depan Gedung Kuliah I ada tempat yang lumayan nyaman bagi kalian yang suka di luar ruangan yakni selasar seperti di depan GK IV, berada tepat di samping parkiran dosen dan karyawan depan GK I. Menghadap ke air mancur dan dinaungi pohon. Terdapat terminal listrik juga, sayangnya hanya terdapat satu selasar saja.

  1. Teras dan lobi GK II (C15)

Gedung Kuliah II atau nama lainnya C15 berada di sebelah timur GK I. Biasanya banyak mahasiswa yang duduk di sepanjang teras GK II ini. Ada yang sekadar duduk, nugas, kumpul, ada yang membuka stand pendaftaran, dan ada juga yang membuka stand jualan buku. Selain di terasnya, setelah masuk dari pintu utama GK II ada lobi dengan beberapa meja kursi yang biasa digunakan untuk mengerjakan tugas.

  1. Lorong GK III(C 13)
Baca Juga  Kamu Mahasiswa UNY? Calon Guru Dong!

Di sebelah selatan Gedung Kuliah II ada Gedung Kuliah III. Lorong GK III biasa digunakan untuk rapat atau sekadar duduk-duduk. Tempatnya terasa teduh dan sejuk lho.

  1. Taman C13

Di samping Gedung Kuliah III atau C13 terdapat taman yang ditumbuhi beberapa pohon, taman ini biasanya digunakan untuk rapat, diskusi dan sering juga sebagai background untuk foto setelah ujian skripsi.

  1. Teras bawah Labkar C14

Di samping taman C13 ada gedung C14, di sana ada tempat yang dikenal dengan Labkar atau Laboratorium Karawitan di lantai dua. Biasanya teras lantai satu digunakan untuk kumpul atau rapat.

  1. Perpustakaan FBS

Perpustakaan Fakultas Bahasa dan Seni beradi di Gedung Kuliah I, tepat di sebelah kanan setelah pintu masuk. Tempat ini cocok untuk mengerjakan tugas dan diskusi asalkan tidak ramai. Ada cukup banyak meja kursi, terminal listrik, dan ada wifi juga. Jam buka perpus kurang lebih sekitar pukul 08.00-12.00 WIB dan 13.00-15.45 WIB.

  1. Koridor GK I
Baca Juga  5 Tipe Mahasiswa “Kupu-kupu”

Setelah pintu masuk Gedung Kuliah I ada koridor dengan banyak kursi di sampingnya, biasanya digunakan untuk mengerjakan tugas atau sekadar wifi-an.

  1. Teras dan beranda LMT

LMT atau kepanjangan dari Laboratorium Musik dan Tari merupakan gedung baru dengan empat lantai. Letaknya di barat Student Center UNY. Teras dan beranda LMT ini sering dipakai untuk berkumpul, nugas atau latihan teater.

  1. Teras PLA

PLA atau Pusat Layanan Akademik ialah gedung dekanat FBS. Letaknya cukup strategis. Dari gerbang fakultas Bahasa dan Seni lurus saja. Teras dan berandanya biasa digunakan untuk berkumpul dan latihan teater di luar jam kerja.

  1. Kantin Ungu

Kantin ungu ialah kantin kebanggaan FBS. Kantin ini terletak di sebelah barat Masjid Mujahidin UNY. Ketika kantin buka kamu bisa berkumpul dengan teman-teman sambil menikmati makanan di kantin ungu, harganya bersahabat lho. Tempatnya juga nyaman. Ketika kantin sedang tutup atau di luar hari masuk kuliah, kantin ini juga ramai dengan mahasiswa yang sekadar duduk untuk mengerjakan tugas atau berkumpul.

About Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Check Also

6 Alasan Kenapa Ikut Try Out SBMPTN Itu Penting

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi yang cukup dipertimbangkan bagi sebagian besar …