Mahasiswa BangetPojok #UNYu

4 Hal Kecil yang Membuat Estetika Kampusmu Menjadi Kurang Menarik

Jujur saja, saat kalian menapakkan kaki di Perguruan Tinggi, kalian punya keinginan tentang kampus kalian kan? Bukan hanya sekedar kampus favorit sih, tapi hingga menelisik ke bagian dalamnya. Kalau sudah terlanjur diterima di suatu Perguruan Tinggi, yang kata orang-orang itu kampus bagus, namun ekspektasinya ternyata berbanding terbalik. Ternyata bagian dalamnya pun tidak semenarik yang orang-orang bilang. Hal tersebut bisa jadi karena ada hal-hal kecil yang mungkin tidak kamu sadari yang membuat estetika kampusmu menjadi kurang menarik. Lantas apa saja itu? Mari kita simak.

1. Poster di mading atau tembok gedung kuliah

mading kampus
pic : adriarani.blogspot.com

Memang, poster-poster menarik yang tertempel di mading atau tembok gedung kuliah itu cukup menjadi pusat perhatian mahasiswa. Biasanya kan poster yang ditempel beranekaragam. Mulai dari info beasiswa, seminar, acara musik, kajian atau pengajian, pendaftaran UKM, dan lain-lain. Namun jujur saja, pasti kalian sering menemukan poster dimana tanggalnya itu udah kadaluwarsa, alias event yang tertempel pada poster tersebut tanggalnya sudah kadaluwarsa (paham kan maksudnya?). Terus bukannya poster tersebut dilepas, malah ditempel poster yang baru lagi. Haduh aseli, ini cukup mengganggu mata saat nonton poster di mading. Jadi yuk kita sama-sama peduli akan poster yang tertempel pada mading atau tembok gedung kuliah. Kalau tanggalnya udah kadaluwarsa, dilepas aja ya posternya, agar ada ruang untuk menempelkan poster yang baru.

Baca Juga  Ini Dia Surga Berbelanja Jilbab Di Jogja Harga Mahasiswa Banget!

2. Parkir kendaraan sembarangan

parkiran
pic : mikafip.info

Sudah ada tempat parkir yang disediakan pihak kampus, masih saja mahasiswa yang ngeyel dan tidak mengikuti aturan. Parkir kendaraan di tempat yang tidak sesuai, sehingga bisa jadi mengganggu tatanan kampus kalian. Mbok ya ikut aturan kampus apa susahnya? Kan juga lebih baik diparkir di tempat yang sudah disediakan? Buat teman-teman yang masih suka parkir sembarangan, yuk mulai sekarang parkirnya sesuai tempat yang sudah disediakan ya. Kan mengganggu mata juga kan dimana-mana kalau banyak motor dan mobil yang diparkir sembarang?

baca juga :  Terungkap, Inilah Hal yang membuat Mahasiswa Sangat Cepat Lapar

3. Tulisan di papan tulis

tulisan
pic : rizkaanurul.wordpress.com

Pengennya kalau masuk kelas kan suasananya enak, kelasnya bersih, ruangannya tidak pengap atau ada AC-nya. Namun kalau masih tersisa tulisan di papan tulisan dari mata kuliah kelas sebelumnya, itu juga terkadang membuat sebel juga kan? Pengennya masuk kelas ya papan tulisnya sudah bersih dari tulisan, agar nanti saat kuliah udah siap gitu. Dosen pas masuk juga disambut papan tulis yang bersih. Jadi sebenarnya hal ini bisa kita lakukan. Setelah jam kuliah selesai, kalau ada tulisan di papan tulis, yuk dihapus dulu ya. Dan poin penting, jangan membuat petugas kebersihan kesal. Lagi pula kalau hanya sekedar menghapus tulisan di papan tulis kan kita bisa, nggak perlu memanggil petugas kebersihan.

4. Tatanan bangku kuliah berantakan

kursi
pic : anisalvatore.blogspot.com

Seperti yang tertulis di atas, kan kalau masuk kelas pengennya suasananya enak. Tapi kalau disambut bangku kuliah yang berantakan? Ah sebel banget pasti. Apalagi udah naik ngos-ngosan ke lantai 3, tapi sampai kelas disambut seperti itu. Nah, alangkah lebih baik setelah kita menggunakan bangku kuliah, ditata lebih rapi ya, agar kelas selanjutnya juga nyaman memakainya. Terus misal ada bangku yang rusak mbok dipisah, jangan dijadikan satu di deretan bangku kuliah yang tidak rusak.

Nah, mari sama-sama menjaga estetika kampus kita masing-masing ya. Agar ekspektasi yang kamu inginkan itu terwujud. Kalau kita bisa membuat estetika kampus kita menjadi lebih baik, kenapa enggak? Jadi, dibutuhkan kerja sama juga nih. Yuk jangan bosan untuk membuat kampus kita menjadi lebih indah ya.

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X