Kabar Kampus

5.975 MABA UNY Ikuti OSPEK

Sebanyak 5.975 mahasiswa baru mengikuti kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru dan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) 2015 UNY. Upacara pembukaan berlangsung hari ini, Senin (24/8) di Gedung Olahraga UNY. Presiden Republik Mahasiswa UNY, Harris Fadhillah menyampaikan hal itu dalam sambutan pada pembukaan OSPEK 2015.

CNJbYXXVEAALkHa
pic : twitter.com/kmpuny

Haris melanjutkan, dari jumlah itu, 4.872 orang di antaranya adalah mahasiswa baru jenjang D3 dan S1. Sementara, sisanya adalah mahasiswa baru pasca sarjana.

OSPEK UNY tahun ini mengambil tema Membentuk Generasi Berjiwa Guru Bangsa sebagai Pionir Terwujudnya Indonesia Emas. Tema ini diusung dengan harapan, mahasiswa UNY akan mampu menjadi guru bangsa, bukan dalam artian sebagai profesi, tetapi sebagai generasi yang dapat menyumbangkan pikiran demi terwujudnya kemajuan bangsa.

Baca Juga  Mahasiswa UNY Juara II KMPM
CNJc4sVUkAAvZa3
pic : twitter.com/kmpuny

Dalam sejarah, kata Haris, perkembangan Indonesia tidak pernah lepas dari peran serta mahasiswa. Sejak pra kemerdekaan, hingga orde reformasi, mahasiswa selalu menjadi aktor perubahan. “Mahasiswa tak pernah bisa dibungkam oleh rezim apapun,” ujar Haris dengan semangat menggelora.

OSPEK UNY, menurut Haris akan berlangsung selama lima hari, mulai Senin –Jumat (24-28/8). OSPEK secara umum terbagi ke dalam tiga bagian. “Hari pertama adalah OSPEK tingkat universitas, hari kedua ekspo UKM di GOR UNY, dan hari ketiga hingga selesai adalah OSPEK tingkat fakultas,” terangnya

sumber : edupost.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X