JogjakuKuliner

5 Bakso Andalan Mahasiswa di Jogja

Kamu penyuka kuliner bakso dan sedang berada di Jogja? Ada beberapa rekomendasi berbagai macam jenis bakso ala mahasiswa Jogja lho. Daftar ini berdasarkan hasil dari survei kecil-kecilan mahasiswa Jogja dari UNY, UGM dan sekitarnya, jika teman-teman ada referensi lain boleh banget komen di bawah.

  1. Bakso Urat Arema Sor Ringin
foto : Alifah Andriani

Warung Bakso Arema ini terletak di Jl. Teuku Cik Di Tiro No. 6 tepatnya di depan RS Mata dr. YAP. Lokasinya cukup dekat dengan kampus UGM, yaitu di sebelah selatan bundaran UGM. Sering disebut dengan Bakso Soringin karena tendanya berada tepat di bawah pohon beringin. Sesuai dengan namanya juga, bakso urat ini berasal dari Malang, Jawa Timur. Warung bakso ini buka dari pukul 11.00- 19.00 WIB dengan kisaran harga Rp10.000.

  1. Bakso Tusuk Depan Kopma UNY
Baca Juga  Lagi  Di Jogja? 6 Tempat ini akan Membuat Momen Pergantian Tahunmu Jadi Istimewa
foto : instagram.com/javafoodie

Kamu bisa menemukan bakso tusuk ini di pertigaan depan Minimarket Kopma UNY, sekitar sore hingga malam hari (tergantung habisnya). Bakso tusuk ini selalu ramai dikunjungi para mahasiswa, sampai-sampai penjualnya nggak kelihatan, untuk harga 5.000 dapet banyak. Menurut testimoni dari teman-teman mahasiswa, emang seenak itu. Kamu bisa request berapa kamu ingin beli dan penyajiannya bagaimana.

  1. Bakso Ironayan Pak Jam
foto : Wahyu Wied

Warung bakso ini terletak di daerah Ironayan RT. 03, Baturetno, Banguntapan, Bantul. Buka dari pukul 10.00- 20.00 WIB, hari Jumat tutup. Bakso ini juga sudah ada sejak tahun 80-an. Harganya mulai dari Rp11.000-an lho.

  1. Bakso Aci Ena
foto : Ajeng Maydiyanti

Bakso Aci mulai menjadi favorit mahasiswa beberapa tahun terakhir ini. Baksonya terbuat dari aci atau tepung kanji dengan beberapa toping khas. Bakso Aci yang selalu ramai ialah Bakso Aci Ena yang terletak di depan Fakultas Teknik UNY. Harga mulai Rp10.000-an. Kuahnya yang gurih ditambah citarasa pedas, wah mantap banget.

  1. Bakso Paru Pak Kintel
Baca Juga  Menikmati Keindah Alam Dari Puncak Becici
foto : mufdi ‘ed’ firdaus

Lokasinya di Jl. Jendral Sudirman No. 57, Yogyakarta (Sebelah utara Mc Donald’s Sudirman). Buka dari pukul 09.00- 19.00 WIB. Bakso ini termasuk bakso yang legendaris lho karena sudah ada sejak tahun 80-an. Paru sapi menjadi keistimewaan bakso ini. Kamu sudah bisa mendapatkan seporsi bakso Kintel dengan harga Rp12.000.

Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Related Articles

Back to top button
Close
X