5 Tempat Andalan Berburu Senja di Jogja | UNY COMMUNITY
Saturday , 15 December 2018
Home / Jogjaku / 5 Tempat Andalan Berburu Senja di Jogja

5 Tempat Andalan Berburu Senja di Jogja

Demi senja yang selalu syahdu, perwujudan rasa syukur karena telah berhasil menggenapkan hari. Mengantar Matahari pulang ke peraduan setelah seharian melaksanakan tugasnya dengan sepenuh jiwa akan menjadi kegiatan yang menenangkan. Tempat-tempat dibawah ini akan menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengantarkan Matahari pulang ke rumahnya.

1. Kawasan Titik Nol

senja-di-titik-nol-kilometer
pic : semerujogja.com

Menikmati angin yang semilir sejuk, mengamati kendaraan yang lalu lalang, sambil mengamati perubahan warna langit akan menjadi kesenangan tersendiri. Benteng Vredeburg juga menyediakan ketinggian bagi anda yang ingin lebih leluasa bercengkrama dengan senja.

2. Bukit Bintang

Bukit Bintang
pic : dolan-dolan.net

Bukit Bintang terletak di Jalan Wonosari. Letaknya yang strategis membuat banyak orang yang mengunjungi tempat ini. Selepas menikmati  torehan warna senja di langit, para pengunjung dapat melanjutkannya dengan menyaksikan kelap kelip lampu Kota Jogja yang serupa lautan cahaya nan luas.

Baca Juga  Lagi di Jogja? Kamu Penggemar Nasi Goreng Juga? Jangan Lewatkan 5 Nasi Goreng Istimewa Ini!

3. Bukit Parangendog

bukit-parang-endog
pic : .yukpiknik.com

Bukit Parangendog terletak di dekat Pantai Parangtritis. Di tempat ini para pengunjung dapat menikmati senja sambil melihat deburan ombak di bawahnya.  Bukit parangendok juga sering digunakan untuk camping maupun olahraga panjat tebing.

Baca juga : 5 Wisata Embung di Yogyakarta, Wajib kamu Kunjungi

4. Kompleks Istana Ratu Boko

istana-ratu-boko
pic : jpswisata.com

Terletak di ketinggian, membuat tempat ini sangat cocok bagi para Pemburu Senja. Di antara reruntuhan candi, bukti kemegahan peradaban di masa lalu, kamu bisa menyaksikan matahari yang berlahan-lahan pulang ke peraduannya dengan lebih khusyuk.

5. Embung Nglangeran

embung-nglanggeran
pic : kanaljogja.com

Di ketinggian Bumi Handayani, air embung yang memantulkan torehan jingga akan menjadi pemandangan yang syahdu dan menghanyutkan. Angin sore yang sejuk semilir bertiup sejenak membuat para Pemburu Senja terlena, terbius oleh lukisan alam yang tak mempunyai cela.

Baca Juga  Yuk Wisata Keliling Jogja Naik Bus Trans Jogja

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

UNY Wisuda 1978 Lulusan, 489 Diantaranya Meraih Predikat Cum Laude

Sabtu, 24 November 2018 menjadi hari yang bersejarah bagi 1978 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang …

X