Pojok #UNYuTips

5 Tips Merawat Kulit yang Nggak Bikin Kantong Kering

Hallo ladies! Kembali lagi nih artikel ini akan berbicara seputar kecantikan. Hal yang amat umum bahwa perempuan itu selalu ingin tampil cantik, sehingga mencoba beberapa trend kecantikan yang ada. Mulai dari maskeran, facial, peeling, dan lain-lain. Ada berbagai macam cara yang dilakukan perempuan agar mendapatkan kulit yang bagus. Bagi perempuan, kulit merupakan aset penting sehingga dilakukan berbagai macam cara agar kulitnya halus, bersih, dan cerah. Lalu bagaimana sih tips merawat kulit agar tetap bagus? Apalagi dompet juga tips, nggak mungkin bakal rutin ke salon. Yuk mari simak tips berikut.

  1. Rajin mencuci muka

Penting banget lho rajin mencuci muka, terutama kalau kamu habis beraktivitas. Tapi kalau misalnya kamu habis panas-panasan jangan langsung cuci muka ya gaes, biarkan kulitmu balik ke suhu normal dulu. Nah kalau udah balik ke suhu normal dan udah nggak ada keringet bercucuran dimana-mana, baru boleh cuci bersih muka kamu. Penting juga kalau habis pakai make-up, juga harus cuci muka ya, jangan males menghapus make-up dari wajahmu.

  1. Pakai sabun bayi

Gaes, kalau dirasa kalian takut pakai produk facial foam yang begitu banyaknya, boleh lho pakai sabun bayi. Produk facial foam kan banyak, mulai dari untuk menghilangkan noda hitam, mencegah kusam, menghilangkan minyak berlebih, nah daripada takut ganti-ganti produk karena nggak cocok, coba pakai sabun bayi. Pakai sabun bayi lebih aman dibanding dengan ganti-ganti produk facial foam. Coba aja gaes.

  1. Makan buah dan minum air putih
Baca Juga  Dear, Mbakku yang tangguh lahir batin…

Nah kalau ini perawatan dari dalam ya gaes. Makanan yang masuk ke dalam tubuhmu juga mempengaruhi bagaimana kulitmu lho. Jadi, rajin-rajin makan buah yang banyak mengandung vitamin ya, terutama vitamin E yang bagus untuk kulit misalnya seperti buah manggis, nah itu bagus banget buat kulit. Lagipula juga ada suplemen yang dari buah manggis itu kan? Tapi biar lebih seger makan buahnya juga ya hehehe.

Selain makan buah, juga penting rajin minum air putih. Air putih memang terbaeeeek kok. Jangan terlalu sering minum minuman bersoda apalagi alkohol duh itu nggak bagus buat kulit. Jadi biar aman banyakin minum air putih ya. Oh iya disambung dengan minum jus juga boleh lho, jus-jus buah gitu. Kalau kamu rajin mengkonsumsi air putih dan jus buah, nggak terasa besok-besoknya kulitmu bisa lebih fresh.

 

  1. Minum suplemen vitamin E
Baca Juga  Ragam Rasa Fresh Graduate Saat Memasuki Dunia Kerja

Kalau ini masih ada kaitannya dengan poin nomer 3. Yup, minum suplemen vitamin E. Perawatan dari dalam dengan minum vitamin E juga dapat membantu kulitmu lebih bagus lho. Tapi juga jangan beli vitamin E yang abal-abal ya. Harus beli produk yang terpercaya.

  1. Olahraga dan istirahat teratur

Terdengar simple dan mainstream banget sih. Tapi emang bener kok. Kalau kamu rajin olahraga, tubuhmu akan fit dan berpengaruh ke kulitmu bisa lebih fresh. Sekadar senam dan lari-lari kecil, tapi kalau rajin melakukannya pasti akan didapat manfaatnya kok.

Selain olahraga, istirahat teratur juga penting. Kalau nggak ada perlu apa-apa, nggak usah begadang deh. Begadang keseringan juga nggak baik, terutama untuk mata, kalau keseringan nanti mata kamu jadi menghitam dan ada kantung matanya lho, duh nggak mau kan?

Oke, sekian tips dari saya. Semoga membantu dan dapat diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari ya gaes J.

 

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X