Kabar Kampus

516 Mahasiswa UNY Ikuti KKN Mandiri

Sebanyak 516 mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) diterjunkan ke masyarakat untuk melakukan pengabdian atau Kuliah Kerja Nyata (KKN), Rabu (25/02/2015). KKN berlangsung dua bulan dan disebar di tiga lokasi, yaitu Kota Yogyakarta, Bantul dan Sleman.

9c1c0793d2e2d735775055119505df81

Wakil Rektor II UNY Dr Moch Alip berharap kepada mahasiswa agar memanfaatkan momentun tersebut sebaik-baiknya. Mahasiswa harus belajar berbagai hal di masyarakat yang tidak didapatkan di bangku kuliah, sedangkan kerja nyata ini sekaligus sebagai pengabdian kampus kepada masyarakat.

“Sebagai mahasiswa yang merupakan masyarakat terpelajar hendaknya mau membantu menyelesaikan permasalahan serta berempati pada masyarakat. Jaga nama baik Anda, orang tua dan almamater Anda,” pesan Dr Moch Alip saat pelepasan mahasiswa KKN tersebut.

Ketua Lembaga Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNY Prof Anik Ghufron mengatakan, jumlah peserta KKN angkatan ini sebanyak 516 orang dari 7 fakultas dengan 13 orang dosen pembimbing lapangan. Mereka disebar di Kota Yogya, Sleman dan Bantul.

Baca Juga  UNY Gelar Refleksi Kepahlawanan Lafran Pane

“Peserta KKN kali ini berjumlah 516 orang yang terdiri dari Fakultas Ilmu Keolahragaan 28 orang, Fakultas MIPA 18 orang, Fakultas Bahasa dan Seni 56 orang, Fakultas Ilmu Sosial 75 orang, Fakultas Ekonomi 44 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan 247 orang dan Fakultas Teknik 52 orang,” paparnya.

Dijelaskan, untuk Kota Yogya mendapat kuota 263 mahasiswa di 5 Kecamatan, Bantul mendapat kuota 129 mahasiswa di 3 Kecamatan dan Sleman mendapat kuota 127 mahasiswa di 2 Kecamatan. Pelepasan KKN Mandiri UNY ditandai pemberian kaos KKN secara simbolis.

sumber : krjogja.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X