Ini Prodi yang Paling Banyak Pendaftarnya Pada SBMPTN 2018 | UNY COMMUNITY
Home / Kabar Kampus / Ini Prodi yang Paling Banyak Pendaftarnya Pada SBMPTN 2018

Ini Prodi yang Paling Banyak Pendaftarnya Pada SBMPTN 2018

SBMPTN 2018 akan digelar pada 8 Mei 2018 mendatang. Pendaftaran pun sudah dibuka sejak 5 April dan akan ditutup pada 27 April 2018.

Beberapa program studi (prodi) favorit pun sudah terbaca berdasarkan jumlah peserta yang telah terdaftar.

“Saat ini di UNY sendiri pendaftar paling banyak adalah Prodi Manajemen dengan 3,553 pendaftar. Selanjutnya adalah Akuntansi dan Komunikasi,” ungkap Dr. Margana, Wakil Rektor Bidang Akademik UNY.

pic : uny.ac.id

Hal yang sama juga terjadi pada Universitas Pembangunan Negeri “Veteran” Yogyakarta, di mana Manajemen menjadi Prodi favorit. Kedua adalah Teknik Perminyakan.

Baca Juga  Lolos Technical Inspection di Hari Pertama, GARUDA UNY Siap Menghadapi Dynamic Event

Selain itu, menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UPN Yudi Sutama, ada dua prodi yang secara mengejutkan mendapat banyak pendaftar.

“Komunikasi dan Sistem Informasi tiba-tiba melejit, padahal keduanya terhitung baru,” jelas Yudi.

Sementara itu, hal berbeda terjadi pada UIN Sunan Kalijaga. Psikologi dan Komunikasi menjadi prodi favorit di PTN yang berada di bawah naungan Kementerian Agama ini.

“Sementara prodi Saintek pendaftaranya sedikit, tapi justru itu jadi peluang besar bagi calon peserta yang belum mendaftar,” jelas Ketua Admisi UIN Suka, Dr. H. Ridwan.

Sayangnya, UGM belum merilis data peserta SBMPTN 2018 yang mendaftar di sana. Kabid Humas dan Protokol UGM Dr. Iva Ariani menyebut bahwa data masih dipegang oleh Rektor.

Baca Juga  12 Tim PKM UNY Lolos PIMNAS 2016

“Namun berkaca dari pengalaman tahun lalu, pendaftar paling banyak juga ke prodi manajemen, akuntansi, dan psikologi,” ungkap Iva. (Alexander Aprita )

sumber : jogja.tribunnews.com

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Berkah Ramadhan Tokopedia Belanja Online Melimpah Untungnya !!

Hallo semua ! apa kabar nih puasanya? Semoga masih full ya gaes. Alhamduliah tidak terasa …