Kabar KampusPKMPojok #UNYu

58 Tim PKM UNY 2021 Lolos Pendanaan

Pada sebuah PKM 2021 ini menjadi ajang mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat. Tentunya setelah melewati proses seleksi yang panjang, kini sudah tiba saat pengumuman pendanaan. Bagi mahasiswa yang terpilih dalam pendanaan PKM ini akan disebutkan nama-namanya. Ada pun bagi mahasiswa dari kampus tercinta UNY juga turut serta mendapatkan tempat untuk menerima pendanaan tersebut.

Dalam peniliann tahun ini ada 5 bidang PKM dan ditambah dengan PKM Gagasan Fituristik Konstruktif (GFK). Maka, nama-nama yang telah tercantum tersebut berhak mendapatkan pendanaan sesuai yang telah dijanjikan. Namun, dalam melakukan pencairan pendanaan tersebut harus memperhatikan syarat dan aturan tertentu yang sudah dilakukan. Karena PKM ini juga sebuah proses seleksi yang sangat rumit untuk sampai pada tahap ini.

Adapun syarat dan ketentuan yang harus dilakukan adalah 5 cara. Pertama, penyaluran dana melalui kontrak kerja. Kedua, mengisi data isian kontrak pada link yang telah ditetapkan paling lambat 10 Mei 2021. Ketiga, melihat dan memahami dokumen kontrak pada link https://s.id/UnduhKontrakPKM2021 paling lambat tanggal 21 Mei 2021. Keempat, mengunggah dokumen berupa softcopy di link yang telah disediakan. Kelima, mengirim dokumen hardcopy.

Pada kesempatan ini Universitas Negeri Yogyakarta mampu menembus banyak judul yang mendapat pendanaan PKM 2021 tersebut. Maka, dengan ini Universitas Negeri Yogyakarta mampu bersaing dengan PTN lain yang juga mengusulkan PKM ke tingkat nasional. Universitas Negeri Yogyakarta ini mampu menunjukkan sebuah PTN dengan kualitas yang luar biasa jika meniliki pada data yang telah tembus PKM tahun 2021 ini.

Pada tahun 2021 ini, mahasiswa UNY yang berhasil menembus PKMGFK adalah sebanyak 3 tim. Tentu saja untuk bisa menembus PKMGFK tersebut bukanlah hal yang mudah. Karena persyaratan dan keketatan dalam bersaing sangat terlihat sekali. Lalu, mahasiswa UNY yang menembus PKMK tercatat ada 6 tim yang berhasil tembus. PKMK ini menjadi yang lumayan banyak diminati oleh mahasiswa.

Baca Juga  Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics Juli 2018

Pada PKMKC ini mahasiswa UNY mendapat jumlah tembus yang bisa dikatakan lumayan banyak, yaitu 13 tim. Dengan jumlah yang banyak tersebut bisa menjadi sebuah keberhasilan yang dilakukan mahasiswa dan menjadi sebuah kebanggan yang semoga dapat dicontoh oleh mahasiswa-mahasisawa UNY yang lain. Tentu saja data tersebut didapat guna memberikan motivasi bagi mahasiswa yang lain. Maka, PKM 2021 ini menjadi hal yang tepat untuk UNY.

Lalu, pada PKMKI ini menjadi jumlah paling sedikit hanya dengan 1 tim yang berhasil lolos. Data PKM 2021 tersebut menjadikan sebuah kesulitan dan minat yang dialami mahasiswa dalam mendaftar di PKMKI. Lalu, untuk PKMPI dan PKMPM data yang diperoleh oleh UNY sama, yaitu 5 tim.

Baca Juga  UNY Gelar Global Culture Festival 2K18, Masing-masing Perwakilan Tampilkan Kesenian Negaranya

Pada PKM 2021 bagian PKMRE ini UNY juga mendapat banyak nama yang berhasil menembus yaitu sebanyak 8 tim. Dengan adanya 8 tim tersebut membuat UNY semakin mengukuhkan nama-nama yang berhasil lolos. Dengan catatan UNY mampu meloloskan beberapa judul di tiap bagian PKM. Lalu, yang mendapat nama paling banyak lolos adalah bagian PKMRSH, yaitu sebanyak 17 tim yang lolos.

Dari data yang telah ada di atas tersebut bisa ditotalkan semua mahasiswa UNY yang berhasil lolos adalah sebanyak 58 Tim. Jumlah yang bisa dikatakan lumayan banyak ini bisa menjadi motivasi tahun depan untuk tembus lebih banyak lagi. Tentu saja dengan jumlah 58 tim yang berhasil lolos tersebut, UNY mendapatkan pendanaan senilai Rp 456.903.000. Dana tersebut nantinya akan dibagikan kepada judul yang lolos PKM 2021 tahun ini.

Related Articles

Back to top button
Close
X