Agar Obrolanmu Dengan Gebetan Tak Garing, Lakukan 5 Hal ini! | UNY COMMUNITY
Sunday , 20 August 2017
Home / Asmara / Agar Obrolanmu Dengan Gebetan Tak Garing, Lakukan 5 Hal ini!

Agar Obrolanmu Dengan Gebetan Tak Garing, Lakukan 5 Hal ini!

Masa pendekatan adalah saat yang krusial. Pada waktu itulah kelanjutan hubunganmu dengan si dia ditentukan. Jika PDKT tak berjalan lancar, itu berarti kesempatan kamu untuk menjalin hubungan dengannya kian tipis. Terlebih kalau gebetann terkesan acuh tak acuh pada dirimu. Lalu, kenapa hal itu bisa terjadi?

Pada dasarnya kenyamanan adalah salah satu penentu kelanjutan hubungan. Pada saat PDKT tersebut kamu harus berusaha semaksimal mungkin untuk membuatnya nyaman. Tak perlu memberinya limpahan hadiah mahal atau menuruti segala permintaannya, menjadi teman bicara yang menyenangkan untuknya sudah cukup untuk membuat gebetan merasa nyaman. Nah, agar obrolanmu dengan si dia tak garing, lakukan 5 hal ini!

Jangan Segan Untuk bertanya

Saat kamu dan gebetan sama-sama terdiam, lontarkan pertanyaan tentang dirinya. Kamu bisa bertanya tentang pekerjaan, keluarga, bahkan pakainnya. Jangan segan untuk menanyakan hal yang berkaitan tentang dirinya. Bukan hanya bisa melumerkan suasana, dengan begini kamu pun jadi tahu lebih banyak tentang dia yang sedang kamu dekati. Gebetan juga jadi merasa kalau kamu memang punya ketertarikan lebih pada dirinya.

Ceritakan Dirimu Lebih Banyak

PDKT adalah momen yang digunakan untuk saling mengetahui satu sama lain. Bukan hanya soal fisik, tapi juga sifat dan pemikiran. Pada tahapan inilah kalian bisa saling menyeleraskan sebelum nanti memutuskan untuk melanjutkan hubungan atau tidak. Ketika obrolan buntu, kamu bisa mengambil inisiatif untuk menceritakan tentang dirimu sendiri, namun jangan terlalu show off ya agar si dia tak ill feel padamu.

Ucapkan Celetukan Yang Mengesankan Dirinya

Jangan terlalu serius saat mengobrol dengan gebetan. Selain membuat dirimu kurang menarik, dia juga akan cepat bosan saat mengobrol denganmu. Sesekali selipkan celetukan yang mengesankan, setelah kalian terlibat dalam obrolan yang serius. Lelucon atau gombalan yang terdengar menggelitik bisa kamu selipkan. Namun penting juga untuk memilih celetukan yang tidak menyinggung perasaannya.

Bagikan Cerita Inspiratif

Sesekali kamu bisa menceritakan sebuah kisah inspiratif padanya. Akan lebih baik lagi bila kamu bisa menceritakan kisah inspiratif yang sesuai dengan kondisimu sendiri atau kondisinya. Buat dia terkesan dengan kisah tersebut. Setelah itu mintalah pendapat gebetan. Dengan begini kamu pun bisa mengetahui seperti apa gebetanmu dari jawaban yang akan dia berikan. Dia pun akan merasa senang karena bisa memperoleh hal positif dari kisah inspiratif yang kamu bagikan dengannya.

Lontarkan Trivia Menarik

Bila telah merasa kesulitan mencari ide pembicaraan, hal-hal yang ada di sekitarmu pun bisa kamu manfaatkan. Saat sedang berada di sebuah restoran, obrolan tentang makanan, minuman, atau desain eksteriornya bisa dilakukan. Namun pastikan dulu kamu telah memiliki cukup pengetahuan agar tak terlihat sok tahu di depan gebetan.

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Agar Berjalan Dengan Lancar, Ini Hal-hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Mengikuti OSPEK!

Kamu yang baru diterima menjadi mahasiswa baru, pasti kerap mendengar kata OSPEK. Orientasi studi dan …