Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Alasan Klasik Mahasiswa yang Terlambat Datang Kuliah

Aktivitas bangun pagi kalau nggak dilatih sejak kecil memang rasanya agak kaget ya gengs pas udah jadi dewasa, apalagi pas udah jadi mahasiswa gini. Pffft udah masuknya pagi jam setengah delapan, masih ada tugas yang belum diselesaikan, sampai kampus kalau udah telat masih dimarahi sama dosen. Sedih kan ya huhuhu. Ya begitulah, mahasiswa itu memang bukan makhluk sempurna kok, tak lepas dari kesalahan. Tapi sebenarnya apa saja sih alasan yang membuat mahasiswa itu terlambat datang kuliah? Yuk mari kita simak, siapa tahu kamu juga mengalaminya hihihi.

1. Insomnia

insomnia-14
pic : temulawakwangi.com

Alasan yang cukup klasik nih, yap insomnia alias susah tidur pas malem harinya. Soalnya banyak pikiran nih. Mulai dari belum bayar sewa kost, persediaan makan tinggal mie instant aja, habis diputusin pacar, tugas kuliah belum selesai, teman panitia di organisasi nggak bisa diandalkan, runyam jadinya. Terus jadi susah tidur karena terlalu banyak beban yang dipikul. Puk-puk-puk. Karena susah tidur itu lah membuat para mahasiswa jadi bangun siang dan akhirnya telat deh ke kampusnya.

2. Lembur mengerjakan tugas kuliah

bbm

Cieeee yang dapet tugas dan udah dikejar deadline. Tak lupa ngerjainnya ngebut yang penting selesai dan besok ngumpulin. Yah ternyata ekspektasi nggak seperti yang diharapkan. Ujung-ujungnya tetep lembur karena tugas yang terlalu banyak dan ribet. Karena lembur terus ketiduran deh. Habis itu esoknya bangun kesiangan. Terus masih ngeprint tugas juga. Dan pada akhirnya sampai kampus tetep telat. Ada yang pernah mengalami hal ini?

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Prodi Pendidikan Sejarah UNY

3. Nggak dengar alarm

large-banguntidurtanpaalarm
pic : surabaya.wartakesehatan.com

Saking ngantuk dan capeknya alarm yang udah disetel pun nggak kedengeran. Padahal pas itu kamu lagi nggak banyak tugas, dan lagi nggak lembur atau pun insomnia. Esok harinya udah diniatin betul mau bangun jam 5 pagi. Tapi ya gimana, bila kasur, bantal, dan guling memang memberikan zona nyaman di pagi hari, jadinya susah bangun deh. Pas alarm bunyi bangun sih, tapi tidur lagi. Terus tidur lagi hingga berujung pada kesiangan dan akhirnya telat ke kampus lagi.

baca juga : Kostum dan Asesoris Kampus yang Sering Digunakan Mahasiswa

4. Antri mandi

antri mandi
pic : twimg.com

Kamar mandi di rumah atau di kost cuma ada satu. Otomatis harus berganti dan antri. Kalau di rumah bakal antri sama Bapak, Ibu, kakak, dan adik. Nah gimana kalau ceritanya di kost? Bakalan antri sama temen-temen kost kan? Apalagi yang bikin sebel ya kalau ada temen yang mandinya lama banget. Terus yang telat ke kampus malah kita gara-gara antri mandinya lama banget. Huuuuft.

5. Ban sepeda motor bocor

bocor
pic : dabageur.files.wordpress.com

Perasaan kemarin motor baik-baik aja deh. Eh nggak taunya tiba-tiba pas perjalanan ke kampus ban motor bocor. Ditambah lagi bensin juga mau habis. Deritanya kurang apa coba? Makanya motor perlu dituntun sambil nyari tempat tambal ban. Dan pastinya bakal menguras waktu dan tenaga. Yakin deh, ujung-ujungnya sampai kampus juga tetep telat. Huhuhu sedih. Capek juga sih.

6. Lalu lintas macet

jogja-co-macet
pic : jogja.co

Hahaha ini alasan yang pualing klasik dan nyeleneh. Kalau ada teman kalian yang terlambat masuk kelas terus alasannya karena lalu lintas macet, mohon tertawalah. Ya memang sih sekarang jalan udah mulai banyak kendaraan yang berlalu lalang, dan bakalan macet, tapi kita nggak bisa langsung menyalahkan atau membuat alasan karena lalu lintas macet yang membuat kita terlambat. Paham kan maksudnya?

Yuk gengs pintar-pintar me-manage waktu dan segala kegiatan kampus kita. Agar kita tidak terlalu sering terlambat datang ke kampus gara-gara alasan di atas. Rasanya nggak enak juga kan gengs kalau terlambat masuk kelas?

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X