Artikel

Aneka Asupan Baik untuk Menjaga Imun Tubuh Saat WFH

Menjaga imun tubuh saat WFH merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan. Nutrisi yang seimbang dapat membantu untuk meningkatkan imunitas. Dengan itu, hendaknya untuk mengonsumsi makanan sehat dan vitamin yang cukup. Hal ini dapat membantu untuk mengurangi risiko terkena penyakit.

Pola aktivitas sehari-hari karena WFH cenderung berubah. Kebiasaan baru dengan banyak duduk terlalu lama dapat memicu berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit jantung, paru-paru, hingga penyumbatan pembuluh darah pun bisa menyerang. Menyeimbangi pola hidup sehat saat menjalani WFH sangat penting untuk dilakukan.

Dengan mengonsumsi makanan yang sehat dapat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berikut beberapa rekomendasi kelompok makanan yang cocok dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Makanan yang Kaya Akan Vitamin C

Menjaga imun tubuh saat WFH merupakan kunci dari hidup yang sehat di masa pandemic saat ini. Dengan mengkonsumsi vitamin dapat menangkal serangan dari berbagai serangan virus. Salah satu kunci untuk menjaga imun tubuh yaitu dengan makan makanan yang mengandung vitamin C.

Vitamin C saat bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan ini dapat menjadi antioksidan yang membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan, vitamin C juga sangat berpengaruh untuk kesehatan kulit

  1. Kandungan Vitamin E pada Kacang Almond
Baca Juga  Selayang Pandang Pendidikan Teknik Otomotif UNY

Kacang almond, merupakan kacang yang sangat popular di dunia. Karena kacang ini kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Dalam setiap 28 gram kacang almond mampu untuk memenuhi hampir 37% kebutuhan vitamin E harian pada tubuh.

Vitamin E pada kacang almond berperan penting untuk mengendalikan radikal bebas merusak sel-sel tubuh manusia. Selain itu, kacang almond juga memiliki kandungan vitamin B2, fosfor, kalsium yang semua nutrisi tersebut berkaitan dengan kekebalan sistem imun. Sehingga kacang ini sangat baik untuk dikonsumsi rutin setiap hari.

  1. Kandungan Zinc Berguna Meningkatkan Imun Tubuh Saat WFH

Zinc merupakan mineral yang penting dalam produksi sel kekebalan tubuh. Jika tubuh kekurangan zinc dalam kadar yang sangat kecil sekalipun dapat mengganggu fungsi kekebalan tubuh. Makanan dengan kandungan zinc sangat banyak ditemukan disekitar, misalnya jamur tiram, kacang mete, kismis dan buncis.

  1. Bakteri Baik dalam Yoghurt

Yoghurt merupakan makanan yang banyak mengandung nutrisi. Yoghurt sudah dikenal sejak dulu sebagai produk dari fermentasi bakteri susu. Bakteri tersebut memfermentasi laktosa yang merupakan gula alami yang terkandung didalam susu.

Baca Juga  Operasi katarak dengan Dokter muda berbakat

Dengan mengkonsumsi yoghurt setiap hari secara rutin dapat menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Selain itu, mengonsumsi yoghurt juga dapat mengurangi risiko tertular penyakit.

Hal ini dikarenakan kandungan probiotik yang ada memiliki efek anti peradangan. Sehingga, mencegah tubuh tertular dari berbagai macam penyakit, seperti infeksi virus.

Makanan ini juga mengandung magnesium, selenium, dan zinc. Dimana nutrisi ini juga berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh untuk tetap sehat.

  1. Makan Olahan Makanan Laut

Makanan laut mengandung sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi tersebut diantaranya, seperti omega 3, asam lemak tak jenuh ganda, serta vitamin dan mineral. Nutrisi tersebut sangat penting dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh untuk tetap kuat.

Itulah beberapa penjelasan beberapa kandungan makanan yang diperlukan untuk menjaga imun  tubuh saat WFH. Selain dengan mengonsumsi makanan yang sehat, meningkatkan imun juga diperlukan dengan mengkonsumsi berbagai vitamin lainnya. Vitamin ini dapat ditemui pada sayuran, buah buahan dan juga Rhea Health Tone.

 

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X