ArtikelKuliner

Aneka Masakan Chinese Food Yang Enak

Chinese food memang selalu jadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Bahan yang digunkana juga selalu fresh dan enak seperti makanan laut. Makanan laut banyak digunakan dalam masakan Chinese. Hal ini karena makanan laut menjadi salah satu ciri khas mereka. Tidak heran banyak orang ke masakan Chinese jika ingin olahan makanan laut yang enak. Belum lagi bumbu yang digunakan enak sekali. Bumbu Chinese food biasanya sudah turun temurun diwariskan. Sehingga rasanya tidak pernah berbeda dari masa ke masa. Dari satu restoran Chinese food mereka punya ciri khas sendiri. Oleh karena itu masakan Chinese selalu punya langganan dari jaman dahulu hingga kini di seluruh dunia. Berikut masakan Chinese food yang bisa anda lihat diantaranya.

  1. Udang krispi

Olahan udang untuk masakan rumahan yang berikut ini sangat mudah sekali. Anda tidak membutuhkan banyak bahan dalam mengolah udang yang satu ini. Anda cukup menyediakan udang berukuran besar 1 kg, tepung bumbu krispi 3 sachet, dan minyak goreng.

Cara memasak udang kripsi ini dengan dicuci dahulu udangnya. Sebelumnya anda bersihkan dahulu kotorang yang ada di punggungnya dan kepalanya dibuang. Untuk udang krispi, tidak udah dibuang buntutnya tidak apa-apa. Setelah dicuci hingga sangat bersih, udang ditiriskan dahulu. Sekarang siapkan tepung bumbu krispi di dalam 2 wadah. Wadah pertama isi dengan tepung bumbu krispi yang diberikan air dan diaduk. Tepung bumbu krispi di wadah kedua dibiarkan kering saja. Selanjutnya siapkan minyak panas di dalam wajan. Udang tadi dibalurkan ke tepung bumbu krispi adonan basah setelah itu adonan kering. Kemudian ditaruh lagi diadonan basah dan ditaruh lagi diadonan kering. Goreng udang yang sudah dibalurkan 2 kali tadi. Goreng hingga kecoklatan.

  1. Cumi Asam Manis’
Baca Juga  Payment Gateway Terbaik Untuk Belanja Online yang Mudah dan Menyenangkan

Sajian berikutnya untuk masakan cumi adalah cumi asam manis. Siapkan bahan-bahannya yaitu cumi berukuran sedang 500 gram. Siapkan bawang Bombay 1 buah, saus sambal, saus tomat, gula pasir dan garam. Kaldu jamur dan minyak goreng sedikit saja.

Cuci bersih dahulu cuminya yang sudah dikupas. Setelah itu siapkan bawang Bombay yang sudah diiris dan tumis di wajan. Setelah itu masukkan saus sambal 4 sendok makan, saus tomat 6 sendok makan. Masukkan gula pasir 2 sendok makan dan garam 1 sendok tah. Kaldu jamur secukupnya dan air masukkan juga. Setelah sedikit agak mengental, masukkan cuminya. Masak hingga matang cuminya.

  1. Udang Bakar

Anda pasti pernah menjumpai beberapa olahan udang yang dimasak dengan dibakar. Udang dibakar mempunyai aroma yang khas dan tidak kalah dengan masakan udang lainnya. Siapkan tusuk sate yang berukuran lumayan besar, udang berukuran besar 1 kg, arang dan tempat bakaran. Siapkan juga garam dan lemon.

Baca Juga  Ingin Sewa Rumah? Perhatikan Tips Berikut

Sekarang udangnya dibuang kotoran di punggungnya saja. Setelah itu anda marinasi dengan perasan lemon dan garam. Setelah dimarinasi selama kurang lebih 7 menit. Tusukkan pada tusukan sate sekitar 4 hingga 5 udang. Jika sudah, anda siapkan tempat bakaran isi dengan arang dan buat apinya. Sudah jadi apinya, anda bakar udangnya hingga matang. Jika sudah makan dengan sambal cabe garam. Mudah saja membuat sambal cabai garam. Cabai diulek dengan garam dan jadi untuk cocolan udang bakar. Anda juga bisa makan udang bakar dengan sambal dabu-dabu yang pedas.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X