KulinerPojok #UNYuUNY Banget

Angkringan Paling Hits Di Sekitar UNY

Ingin makan tapi uang pas-pasan? Selain warung burjo, angkringan jadi opsi kedua buat para mahasiswa untuk mengisi perut mereka yang kosong. Tak terkecuali buat mahasiswa UNY. Walaupun sebenarnya makan di angkringan kalau dihitung-hitung terkadang jatuhnya lebih mahal sih. Oke, lanjut ke pembahasan yang lebih dalam. Berikut adalah angkringan yang paling hits di sekitar UNY:

angkringan uny

1. Angkringan depan Rektorat UNY

Kalau kalian sering melewati jalan Colombo, tepat di depan rektorat UNY (samping barat kios buah), kalian akan menemukan sebuah angkringan yang sejak sore hari sudah buka. Angkringan ini sudah sejak lama menemani para mahasiswa sekitar UNY di sore sampai malam hari.

Layaknya angkringan pada umumnya, saat malam (tepatnya diatas jam 19.00) angkringan ini akan semakin ramai oleh para pemuda yang datang berpasangan ataupun berkelompok untuk menikmati makan malam sambil nongkrong. Ala anak muda banget lah pokoknya. Makan murah dapat, nongkrong pun iya. Makanan yang dijajakan pun tak ada bedanya dengan angkringan pada umumnya. Mulai dari nasi kucing, gorengan, juga minuman dingin sampai panas. Kalau kalian suka mencari tempat nongkrong dengan suasana kaki lima, tempat ini menjadi rekomendasi pertama untuk mahasiswa UNY. Terlebih, saat malam hari tempat akan semakin luas karena tikar bisa digelar sampai dengan depan gerbang rektorat. Cukup nyaman dan luas untuk menikmati suasana malam di area kampus.

Baca Juga  Ingin Aktif Berkontribusi Melestarikan Tradisi ? Bergabunglah Menjadi ‘Warga Baru’ KAMASETRA UNY

baca juga :  Lezatnya Mangut lele bu Is

2. Angkringan depan GOR UNY

Tak hanya mahasiswa UNY, beberapa kali aku mendatangi tempat ini, ternyata pelanggan dari angkringan yang terletak di depan pintu keluar GOR UNY ini juga dari anak muda kampus lain, ataupun anak sekolahan. Walaupun tempatnya terlihat sempit, namun angkringan ini tetap ramai di malam hari oleh puluhan motor yang berjajar di depannya.

Sama halnya dengan angkringan depan Rektorat UNY, angkringan yang berada di depan GOR UNY juga menjual makanan sejenis. Bedanya hanya masalah tempat. Karena angkringan yang ini lebih tertutup dibandingkan angkringan di depan Rektorat UNY. So, bagi yang lebih nyaman dengan suasana sedikit tertutup dari orang yang hilir mudik di jalan, mungkin tempat ini bisa menjadi pilihan. Masalah rasa? Terbukti enak kok

baca juga : Berburu Kipo, Si Kecil nan Manis Dari Jogja

3. Angkringan depan FIS UNY

Angkringan Lik Man yang terletak di depan Fakultas Ilmu Sosial UNY, yang juga berada di sebelah timur gedung LPPM ini lumayan terkenal di kalangan mahasiswa UNY. Terutama oleh mahasiswa FIS dan FT UNY yang kampusnya tak berada jauh dari lokasi angkringan ini. Maka tak heran, angkringan ini sangat terkenal di kalangan mahasiswa UNY.

Baca Juga  Wahai Lelaki, Inilah Karakter Wanita yang Serius Menjalin Hubungan Denganmu

Selain harganya yang bersaing, rasa masakan yang enak serta letaknya yang cukup strategis, menjadikan angkringan ini jarang sekali sepi pengunjung. Terlebih bapak pemilik angkringan sangat ramah dan supel. Beberapa kali aku menikmati makan siang di angkringan ini, yang walaupun kadang harus berdesakan, tapi suasana mengobrol dengan bapak pemilik angkringan membuat suasana makan siang lebih nikmat.

O iya, tak seperti umumnya angkringan yang sering kita temui dan kunjungi, angkringan depan FIS ini buka dari siang sampai sore. Khusus untuk melayani makan siang para mahasiswa UNY.

So, jangan ngaku mahasiswa UNY kalau belum mencoba angkringan-angkringan yang terkenal di kalangan mahasiswa UNY ini. Buat mahasiswa yang suka nongkrong ala proletar, silahkan kunjungi angkringan-angkringan tersebut di atas. Recomended deh!

Libriana Candra

Mahasiswi Pendidikan Sosiologi |Menulis, Backpacking |amarisdaren.blogspot.com

Related Articles

Back to top button
Close
X