Lezatnya Mangut lele bu Is | UNY COMMUNITY
Thursday , 20 June 2019
Home / Jogjaku / Lezatnya Mangut lele bu Is

Lezatnya Mangut lele bu Is

Jogja yang dikenal sebagai kota Gudeg, ternyata memiliki kuliner mangut lele yang cukup menonjol di dunia perkulineran lho. Warung ini merupakan salah satu legenda mangut di seputaran jogjakarta. Warungnya yang sederhana terletak di sebelah utara perempatan jetis tepatnya tepatnya Jln Imogiri Barat km 12, Bulus, Sumberagung, Jetis, Bantul. Warung makan ini cukup besar dengan warna hijau yang menyelimuti seluruh dindingnya. Di dalam rumah diset untuk lesehan kalau tidak ingin menikmati hidangan dengan lesehan kamu dapat memilih tempat duduk yang ada disamping rumah.

 mangut lele bantul

Sesuai dengan namanya, menu andalan di rumah makan ini adalah mangut lele. Mangut lele adalah olahan kuliner berupa lele goreng yang dimasak dalam kuah santan berwarna kuning. Mungkin menu ini cukup familier bagi kamu, namun penyajianya mungkin tidak akan kita jumpai ditempat lain. Mangut lelenya disajikan di dalam satu baskom ukuran sedang dan jumlahnya sesuai dengan orang yang datang dalam satu meja. Sebakul nasi putih dan beberapa sayuran segar dan rebus di sajikan sebagai hidangan pendampingnya.

Baca Juga  Kuliner : Jadah Tempe Mbah Carik

mangut lezat

Menu utama mangut lele disajikan bersama dengan urap trancam dan ketingalan juga sambel trasi yang pedas. Urap atau trancamnya terdiri dari daun pepaya, bayam, kecambah, mentimun yang ditemani bumbu parutan kelapa. Mangut lelenya enak dengan kuah santan sedang tidak terlalu kental dan sedikit agak pedas benar –benar maksyut. Apalagi untuk sayur irisnya meskipun mengunakan daun pepaya yang biasanya pahit namun untuk kali ini daun pepayanya tidak ada rasa pahit sama sekali.

Mungkin kamu akan terkejut ketika menyelesaikan pembayaranya karena untuk semua sajian yang melimpah dan memuaskan ini kita cukup membayar seharga 13.000 dan itu pun sudah termasuk dengan segelas teh manis. Mengingat harga dan penyajianya lain dari pada yang lain, tidak heran kalau setiap hari rumah makan ini rame pembeli. Biasanya rumah makan ini melayani para pembeli mulai jam 8 pagi sampai jam 8 malam.

Baca Juga  Sate Klathak Pak Pong; Cara Lain Menikmati Lezatnya Daging Kambing

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Pendaftar SBMPTN 2019 UNY Capai 11.121: Prodi Manajemen Favorit

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Margana mengatakan memasuki hari keempat pendaftaran …

X