Pojok #UNYu

Anti gabut, 3 kegiatan ini bermanfaat untuk mengisi waktu luang libur semester mahasiswa

Libur semester merupakan momen yang paling ditunggu oleh mahasiswa, yang mana kesempatan tersebut digunakan untuk melepas penat dan jenuh dari hiruk piruk dunia perkuliahan. Memasuki liburan semester mungkin sebagian orang sudah mempersiapkan planing untuk mengisi waktu luang seperti pergi camping, treveling,  sampai pergi mudik kerumah nenek . namun tak sedikit juga loh yang masih bingung mau melakukan apa saat liburan semseter, nah berikut merupakan rentetan kegiatan yang mungkin bisa jadi referensi para mahasiswa yang masih bingung mau berkegiatan apa saat liburan, selain melepas penat harapanya sebagai kawula muda tetap produktif kapanpun. So Berikut ini merupakan beberapa kegiatan dari sekian banyak hal bisa di lakukan mahasiswa untuk mengisi liburan semseter

  1. Webinar

berikut merupakan kegiatan yang dilaksanakaan secara online, yang mana diera pandemi seperti sekarang ditambah mobilitas individu dibatasi membuat banyak event seminar dilaksanakan secara online. Webinar merupakan salah satu kegiatan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan mahasiswa selain untuk mengisi waktu luang webinar juga akan memberikan banyak manfaat serta wawasan baru. Dalam webinar hal yang akan di dapatkan yaitu ilmu yang kedepaannya pasti akan memberi manfaat untuk kelangsungan studi apalagi jika tema materi linier dengan program studi yang dijalani, ditambah akan jadi momen mengesankan juga sebab bisa sharing ilmu dengan pemateri yang hebat dan berpengalaman dibidangnya. Lumayan sefreme bareng orang-orang keren bisa buat mengisi kebutuhan konten story Instagram juga. Sekarang akses untuk mendapat info  webinar cukup mudah, karena sudah banyak akun Instagram yang menampung info mengenai webinar sehingga tinggal milih mana yang sekiranya  cocok dan menarik.

  1. Kursus
Baca Juga  Hai Ladies! Yuk Sayangi Diri Kita Secara Alami

dijaman seperti sekarang yang mana dinamikanya sulit ditebak terkadang menuntut kita untuk dapat pandai dalam beberapa bidang demi kelancaran dalam proses membangun karir. Oleh karena itu kegiatan berikut cocok untuk masuk dalam list kegiatan yang dapat dilakukan di liburan semester. Kursus merupakan kegiatan pelatihan untuk menambah keterampilan diri, yang jelas kegiatan ini  bakal bermanfaat untuk dalam membangun karir kedepan juga akan lebih memudahakan apabila dibekali oleh beberapa keterampilan tambahan,  sekarang  ini sudah banyak  kursus yang dilaksanakan secara online dan tidak berbayar. Kemudian untuk bidang yang di  ambil dapat di sesuaikan dengan minat dan bakat yang sesuai dengan kemauan. Contoh kursus yang dapat di ambil yaitu seperti kursus bahasa , pelatihan web devlompent dan programaing, kursus jahit dan masih banyak lagi pilihan pelatihan yang dapat menunjang kemampuan dan keterampilan mahasiswa.

  1. Volunteer
Baca Juga  Untukmu Camaba UNYu, Berikut Jalur Masuk UNY Jenjang D4,S1,S2,S3 Tahun 2021 yang Masih Dibuka!

Kemudian berikut  ini kegiatan yang ngak kalah menarik yaitu kegiataan menjadi pekerja sukarelawan atau kadang disebut volunteer. Dikegiatan ini berupa memberi kontribusi atau pelayanan tanpa mendapat balas jasa atau bayaran. Bentuk kegiatanya seperti menjadi tutor untuk anak anak yang  kurang beruntung dalam mendapat pendidikan, kemudian juga dapat dalam bentuk bakti sosial dalam menyukseskan suatu program, juga bisa dalam bentuk kontribusi untuk mensejahterakan maupun membantu masyarakat yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini selain mendapat pengalaman dan tentunya relasi juga dapat menambah amal kebaikan karena merupakan kegiatan yang mulia.

Hmm kelihatan menarik kan kegiatan diatas, sangat recomended bagi yang masih bingung mau mengahabisakan buat apa liburan semesternya, selain membuat semakin produktif juga dapat menambah ilmu dan pengalaman yang akan teramat sangat bermanfaat untuk kedepanya, sebab kata pepatah  pengalaman merupakan guru terbaik.

Related Articles

Back to top button
X