Biar Lebih Hemat, Inilah Barang-Barang Yang Masih Bisa Kamu Manfaatkan Di Semester Baru | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Biar Lebih Hemat, Inilah Barang-Barang Yang Masih Bisa Kamu Manfaatkan Di Semester Baru

Biar Lebih Hemat, Inilah Barang-Barang Yang Masih Bisa Kamu Manfaatkan Di Semester Baru

Memasuki awal semester memang sangat di nanti-nantikan. Apalagi bagi kalian yang mahasiswa baru yang baru saja hengkang dari dunia abu-abu. namun, awal kuliah tidak melulu harus menggunakan barang-barang baru loh. Barang-barang kalian waktu di SMA yang kiranya masih layak digunakan, ada baiknya juga digunakan lagi di dunia perkuliahan. Gak perlu gengsi ataupun minder sama temen-temenmu deh, karena yang terpenting bukan barang yang kalian gunakan tapi kapasitas daya saing otak kalian dengan teman-temanmu. Lantas, apa sajakah barang-barang yang kiranya masih layak digunakan di dunia perkuliahan? Langsung saja, Silahkan disimak.

Bukan hanya buku tulis, buku pelajaran pun dapat disimpan dan digunakan kembali

            Kalau memang buku tulis kalian baru digunakan beberapa lembar dan masih banyak yang belum digunakan, bisa tuh di pakai kembali. Pastinya dengan memisahkan memisahkakn kertas yang sudah terpakai dengan yang belum terpakai.

Baca Juga  5 Cara Ampuh Menaklukan Hati Dosen
anakui.com

Selain buku tulis, buku pelajaran kalian juga ada baiknya disimpan dan dirawat. Apalagi jika buku pelajaran itu sesuai dengan jurusan yang kalian ambil di perkuliahan. Misalnya kalian ngambil jurusan matemaika, nah ada baiknya buku-buku mengenai pelajaran matematika di SMA kalian simpan dan rawat. Kedepannya pasti kalian membutuhkan buku-buku kembali kok.

Gak melulu harus dengan pakaian yang baru, yang lama pun masih bisa dipakai selama itu masih sopan.

pic : princilia.com

            Pakaian. Memasuki awal kuliah tidak harus berpakaian dengan pakaian yang baru loh. jika pakaian lama kalian masih layak dan sopan untuk digunakan, jangan malu-malu untuk memakainya ya. Pakaian yang sering digunakan awal kuliah biasanya celana panjang kain (cowo), rok kain, kemeja putih dan biasanya pakaian batik. Pokoknya gak perlu gengsi apalagi minder deh yaa

Baca Juga  Kolam Renang FIK UNY; Kolam Renang Kebanggaannya Mahasiswa UNY

Jika ATK masih banyak, ngapain harus beli lagi?

pic : mitrapersadautama.co.id

            Jika sekiranya ATK kalian masih banyak dan masih cukup untuk persediaan beberapa bulan ke depan. Ada baiknya uang kalian di pergunakan untuk hal yang lebih penting deh, daripada untuk membeli persediaan ATK kalian. Apalagi awal kuliah, pastinya ada OSPEK, makrab dan lain sebagainya yang pastinya akan menyita anggaran kalian. Soo, bijak-bijaklah menentukan mana yang lebih penting yaa.

            Masih banyak barang-barang yang masih bisa digunakan di tahun ajaran baru. Pastinya kalian bisa memilah-milah sendiri barang itu. Tidak usah malu walaupun tidak baru.

Tetap semangat!!!

About Andan Prayoga

Kutu Buku yang suka makan makanan pedas|

Check Also

TransJogja: Solusi Tepat Berwisata Hemat

Siapa sih yang gak kenal TransJogja? Transportasi yang terkenal karena harganya yang murah dan pelayanannya …