Pojok #UNYuTips

Bingung Cari Perlengkapan Kost di Jogja? Kunjungi Tempat ini

Hallo Anak Kost !

Ashiyap sudah tanggal muda, para maba dan mala (red : anekdot mahasiswa lama) sudah dapat beasiswa a.k.a uang bulanan belum? Hihihi bisa jadi di semester ini sapu, serok, sprei atau bahkan ada yang belum memiliki meja belajar dan ingin membeli biar rajin kalau nugas belum tau nih membeli alat-alat anak kost dimana.

Sering kali karena belum mengenal area kost atau daerah tempat kita merantau dengan baik, kita jadi asal-asalan saja membeli perlengkapan kost. Kita lupa untuk memperhatikan harga serta kualitasnya. Salah-salah, kita bisa saja merasa tertipu di kemudian hari saking asal-asalannya membeli perlengkapan kost. Harga kasur yang kita beli 300 ribu misalnya, ternyata bisa dibeli dengan separuh harga untuk kualitas yang serupa.

Nah, daripada menyesal kelak, Kali ini unycommunity akan mengulas tempat-tempat yang bisa kamu sambangi di seantero Jogja untuk melengkapi perkakas kostmu, let’s check this out !

1. Progo Mayor Suryotomo

Buat warga Jogja, Progo pasti sudah akrab ditelinga. Nah untukmu, para anak kost yang notabene seorang pendatang, Progo adalah nama sungai (hehehe). Ya selain menjadi toponim nama sungai, Progo ialah semacam swalayan yang menjual aneka alat dapur. Untuk urusan harga, Progo bisa dibilang cukup murah dibanding tingkatan mall atau ritel swalayan yang lain.

Toko PROGO buka setiap hari ( Toko Progo Jl. Suryotomo 29 Yogyakarta buka : 08.30 – 21.00 WIB selain itu juga telah di buka Toko Progo Sleman City Hall )

Baca Juga  Cerpen ; PR Matematika Rara

2. Pusat-Pusat Perabotan Kos Ala Furniture Kayu Colombo

Bagi kamu anak UNY dan sekitarnya bisa juga membeli furniture semacam rak dan meja kayu di area sepanjang jalan Colombo. Disana tumplek blek alias banyak sekali yang menjual peralatan meja kursi hingga rak buku susun yan legendaris ala mahasiswa Jogja itu .

Perkakas Kayu ,Sepanjang Areal GOR UNY /Jalan Colombo /Samirono

3. Masih Di Area Dekat Kimia Farma Rektorat UNY, Samping Toko Buah

Mahasiswa UNY dan sekitarnya juga bisa menjadikan lapak di samping grosir buah Kimia Farma Rektorat UNY sebagai opsi. Disana lengkap mulai dari ember, serok, ciduk, keset lantai alat pel hingga kemoceng. Bonus bisa melipir beli bunga !

Lapak Perkakas Samping Kimia Farma UNY ,Karangmalang Kompleks Colombo

4. Barkas : Toko Barang Berkas Kondisi Berkelas

foto : beyourselfwoman.com

Atau kamu yang lebih suka model “second” bisa juga membeli perkakas barkas dengan kondisi dan keterangan yang ‘berkelas’. Berkelas disini maksudnya ,penjual tidak menjual barang dengan kondisi blackmix ya (hehehe kaya kosmetik aja ) Namun, kondisi barang tetap berkualitas. Dengan kata lain, kamu sebagai pembeli juga harus jeli dan teliti.

Toko Barkas banyak dijumpai di kampus-kampus Jogja, salah satunya ada di Jalan Affandi arah Terminal Condong Catur  (ada di seputar traffic light Gejayan – Condong Catur )

Baca Juga  Membidik Masa Depan Bersama Prodi Teknologi Pendidikan UNY

5. Kampus Yang Tidak Pernah Demo ? Mirota Kampus Jawabannya

Selama ada mirota kampus, warmindo dan mutiara kosmetik lumayanlah hidup mahasiswa Jogja bisa terjamin beberapa dekade ke depan hihihi. Ya betul, mirota kampus sudah menjadi selayaknya kawan akrab bagi banyak mahasiswa Jogja.

Mau beli sayur? Ada Mau beli teh gula kopi dan beras ? Juga Ada. Disini harga groceries lumayan lah, banyak pilihan yang murah. Untuk spesialisasi perabotan kost, kami sarankan belanja di daerah Mirota Kampus cabang Gejayan.

Mirota Kampus ( Bisa di daerah UGM ,Babarsari ,hingga Menteri Supeno ), untuk cabang Gejayan ( Jalan Affandi CT 10/9) Depok.

6. Toko Anugrah 

tak kalah komplit dengan tempat sebelumnya, toko anugrah pusat perlengkapan kost ini juga wajib kamu kunjungi. pusatnya ada di Jl. R. E. Martadinata No.20 (wirobrajan) selain itu juga buka  di Jl. Kaliurang KM.4,5

Gimana? Sudah ada gambaran kan, dimana tempat  membeli perlengkapan kost? Semoga setelah ini nggak ada perasaan menyesal atau merasa tertipu ya. Oh iya satu lagi, pastikan sebelum kamu memulai mencari perlengkapan dan kebutuhan kamu untuk tinggal di kost, disarankan untuk membuat daftar atau list perlengkapan kost yang dibutuhkan sebelum kamu mulai berburu, supaya ga ada barang-barang yang lupa untuk disiapkan

Tentrem Restu Werdhani

Belajar menulis untuk mengisi apa yang belum diketahui . Bisa diikuti potret kegiatannya di instagram @pramudhiyawardhani .

Related Articles

Back to top button
Close
X