Pojok #UNYuramadhan

Hai Anak Kost; 4 Masjid di sekitaran UNY Ini Memberikan Buka Puasa Gratis Loh!

Tidak berlebihan jika Yogyakarta menjadi daerah yang ramah untuk para perantau, pun saat menjalankan ibadah puasa. Ada banyak masjid-masjid di Yogyakarta yang memberikan takjil gratis saat berbuka puasa di bulan Ramadhan. Masjid yang memberikan takjil gratis tidak terhitung jumlahnya di Yogyakarta ini. Hal ini  pastinya akan menjadi buruan bagi para mahasiswa yang sedang merantau melanjutkan sekolahnya di universitas yang ada di Yogyakarta. Di sini akan dibeberkan beberapa masjid sekitar kampus UNY Karangmalang. Ada 4 masjid di sekitar UNY yang memberikan takjil gratis saat berbuka puasa. Tentunya ini bisa menjadi referensi buat anak kost yang tetap berada di Yogyakarta saat bulan puasa tiba. Dengan adanya takjil gratis saat berbuka puasa ini bisa menjadikan rekening anak kost menjadi sehat walafiat. Langsung saja lihat ulasannya di bawah ini teman-teman.

  1. Kamu Bisa Mengunjungi Masjid Al-Muttaqien Karangmalang, Segelas Teh Dan Semangkok Soto Bisa Kamu Peroleh Secara Cuma-Cuma Di Tempat Ini!
pic : Ajie Arief

Masjid pertama adalah masjid Al-Mutaaqien, letak masjid ini tepat di tengah-tengah padukuhan Karangmalang. Kita ketahui bahwa masjid ini berada di tengah-tengah kost para mahasiswa rantau. Jadi letaknya sangat dekat untuk para mahasiswa yang kostnya di Karangmalang yang ingin mendapatkan buka gratis. Di masjid ini kita akan diberikan segelas teh dan semangkuk soto pada saat berbuka puasa dan itu diberikan dengan cuma-cuma atau gratis.

  1. Masjid Kebanggannya Mahasiswa UNY, Masjid Al-Mujahidin Juga Memberikan Buka Puasa Dengan Menu Bervariasi. Wah, Menarik Nih!
Baca Juga  PENDEKAR 2018 : Bergerak dan Berkarya Bersama UKMF REALITY FIP UNY
pic : Nur Rochim

Nah, kalo masjid ini anak UNY pasti sudah pada tahu. Masjid ini biasanya disingkat menjadi Masmuja. Kebangetan banget kalo mahasiswa UNY tidak mengetahui masjid ini. Di masjid ini juga memberikan buka gratis bagi para jamaahnya yang datang. Disini diberikan nasi bungkus dan segelas air putih ada juga kurma yang diberikan untuk berbuka puasa. Nasi bungkus itu lauknya berbeda-beda setiap harinya. Bahkan di Masmuja juga disediakan es buah untuk para jamaahnya. Semuanya itu diberikan dengan cuma-cuma atau gratis tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Dengan begitu rekening akan menjadi gendut.

  1. Kamu Juga Bisa Berbuka Puasa di Masjid Manhajul Hidayah! Sssttt… Lauknya Tiap Hari Ganti Loh!
pic : Ajie Arief

Masjid Manhajul Hidayah adalah masjid yang berada di daerah Samirono. Samirono pun banyak bertumbuhan kost-kostan mahasiswa. Letak masjid ini lebih tepatnya di belakang IP atau Indomaret Point. Samirono atau kebanyakan mahasiswa memplesetkan namanya menjadi San Marino. Disini juga banyak ditempati para mahasiswa perantau. Di masjid Manhaju Hidayah kita akan diberikan nasi bungkus beserta minumnya. Disinipun sama seperti di Masmuja lauknya berbeda-beda setiap harinya. Di masjid ini juga semua makanan yang diberikan pada saat berbuka puasa diberikan dengan cuma-cuma atau gratis.

  1. Sempatkan Juga Untuk Berbuka Puasa Di Masjid Kampus UGM! Dijamin Enggak Nyesel Deh!
pic : travelingyuk.com

Nah di masjid ini juga akan diberikan menu berbuka puasa dengan gratis. Setiap harinya lauk berbuka puasa disini berganti-ganti. Disini jika ingin mendapatkan buka puasa dengan nasi harus memiliki kupon yang nantinya akan dituker dengan satu box nasi. Tentunya juga dengan segelas teh untuk minumnya. Jika tidak memiliki kupon hanya diberikan kurma dan segelas minum untuk berbuka puasa. Di masjid ini animonya sangat tinggi sekali. Bukan hanya mahasiswa yang datang, tetapi juga masyarakat non-mahasiswa pun banyak yang datang kesini. Entah untuk wisata religi atau untuk mendapatkan buka puasa gratis. Oh iya sekedar informasi bahwa di masjid kampus UGM ini ada jadwal lauk berbuka puasanya loh dan itu sudah di share oleh pihak takmir kampus. Rasanya sudah banyak mahasiswa yang mengetahui jadwal lauk berbuka puasa di masjid kampus UGM.

Baca Juga  Kisah Perjuangan Era Septiyani,  Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UNY 2018

Nah itu semua adalah 4 masjid sekitar UNY yang bisa dijadikan referensi untuk mendapatkan buka puasa gratis. Jadi jangan takut jika uang kiriman terlambat dikirim tidak bisa berbuka puasa. Ada 4 masjid di atas yang bisa di datangin untuk mendapatkan menu berbuka puasa gratis. Perlu diketahui juga semua masjid yang dijelaskan di atas menyediakan takjil gratisnya terbatas. Jadi jika kalian ingin mendatangi salah satu dari masjid diatas kalian harus datang lebih cepat. Jangan datang disaat waktu berbuka puasa sudah mendekat tentunya nanti kalian tidak akan kebagian menu takjil gratis dengan nasi. Jika datangnya terlambat resiko yang didapati adalah tidak mendapatkan menu takjil gratis.

Khairul Ma'Arif

Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X