Butuh Tempat Nongkrong Asyik Di Kampus UNY? 5 Spot Asyik Ini Bisa Kamu Kunjungi! | UNY COMMUNITY
Thursday , 27 July 2017
Home / Pojok #UNYu / Butuh Tempat Nongkrong Asyik Di Kampus UNY? 5 Spot Asyik Ini Bisa Kamu Kunjungi!

Butuh Tempat Nongkrong Asyik Di Kampus UNY? 5 Spot Asyik Ini Bisa Kamu Kunjungi!

Halo mahasiswa UNY! Bagaimana kabar menjelang bulan-bulan akhir semester? Sudah siap untuk libur panjang yang sudah menanti manis didepan mata? Eits, sebelum libur panjang dimulai, tentunya sudah tak asing lagi bagi kalian para mahasiswa melakukan aktivitas Nongkrong ria atau hanya sekedar bertemu kawan.

Nah kali ini akan dibahas mengenai tempat Nongkrong asik seputaran wilayah Universitas Negeri Yogyakarta yang biasanya digunakan para mahasiswa untuk sekedar berkumpul ataupun melepas penat kerinduan dengan teman yang sudah jarang bertemu karena berbeda fakultas bahkan juga sering digunakan untuk diskusi-diskusi ala mahasiswa.

Mana saja ya tempat-tempatnya? Yuk, simak baik-baik!

  1. Hall Rektorat UNY
pic : pic : ksimist.student.uny.ac.id

Hall rektorat UNY merupakan teras depan kantor Rektorat. Hall ini tergolong luas dan memanjang sehingga tempatnya recommended sekali untuk dijadikan tempat rapat maupun hanya bertemu dengan kawan. Selain tempatnya yang luas, hall ini juga dilengkapi dengan koneksi wi-fi yang bisa dibilang cukup cepat. Maka tak heran apabila banyak mahasiswa yang sering duduk di hall rektorat dan memandangi laptop tercinta tanpa berpaling darinya.

  1. Garden Cafe
pic : galeri.uny.ac.id

Garden Café UNY terletak di seberang Koperasi Mahasiswa UNY. Garden café ini juga layaknya café-café lainnya yang menyediakan berbagai macam suguhan makanan dan minuman tetapi harga sesuai kantong mahasiswa. Sama halnya dengan area UNY yang lain, Garden Café ini juga dilengkapi dengan fasilitas wi-fi yang koneksinya cukup kuat.

Tempatnya yang terbilang cozy, menjadikan Garden café sasaran empuk para mahasiswa hanya untuk sekedar nongkrong, makan, mengerjakan tugas, bahkan sampai rapat. Wah, sambil rapat perut juga kenyang. Sambil menyelam minum air campur sirup nata de coco, asik!

  1. Student Center UNY
pic : galeri.uny.ac.id

Nah, untuk kali ini, tempat yang dibahas sedikit-sedikit serius. Ya! Student Center UNY. Tempat ini didalamnya berisikan ruang-ruangan yang dijadikan Unit Kegiatan Mahasiswa sebagai ‘markas besar’ mereka untuk melakukan aktivitas yang berkaitan dengan UKM terkait.

baca juga : Spot Menarik di UNY bagi Pencinta Foto

Student center ini uga dilengkapi fasilitas wi-fi dan tempat duduk memanjang yang nyaman. Student center ini merupakan pusat dari semua UKM yang terdapat di UNY. Tak heran apabila banyak mahasiswa yang berlalu lalang pagi, siang, maupun malam hari. Untuk urusan perut, di depan Student center ini juga banyak dihiasi jajanan-jajanan dengan harga terjangkau. Nah, bagaimana menurutmu sobat UNY Community, tempat yang asik bukan?

  1. Bundaran Air Mancur Rektorat UNY
pic : instagram.com/akhlis.m/

Taman Air mancur yang terdapat tepat didepan rektorat UNY juga menawarkan tempat yang nyaman untuk digunakan sebagi tempat kumpul, nongkrong, ataupun hanya mencari koneksi wi-fi. Tempat yang terbilang luas ini setiap malamnya pasti terdapat mahasiswa yang hanya sekedar duduk, atau bahkan rapat. Maka apabila cuaca malam sedang cerah, banyak mahasiswa yang menggunakan area ini untuk keperluan diskusi dan lain sebagainya.

Dengan suara gemericik air mancur semakin membuat malam di air mancur rektorat menjadi semakin syahdu. Tempat outdoor ini banyak menjadi pilihan mahasiswa ketika malam cerah. Bahkan selain sebagai tempat untuk berkumpul, air mancur rektorat ini banyak dijadikan sebagi spot foto karena view yang ditawarkan sangat menarik.

  1. UNY Foodcourt
pic : galeri.uny.ac.id

Foodcourt UNY merupakan salah satu tempat yang paling banyak terdapat mahasiswa ketika siang menjelang. Tahu kenapa? Ya! Tempat ini merupakan tempat isi bahan bakar perut a.k.a tempat makan. Dengan dilengkapi berbagai macam pilihan warung yang tentunya berbeda-beda menu makanan yang disuguhkan, tempat ini tentu mengundang mahasiswa untuk menyambanginya. Menu yang ditawarkan bervariasi dan tentunya dengan harga terjangkau.

Tempat yang bersebelahan dengan Museum Pendidikan Indonesia ini juga dilengkapi dengan gazebo-gazebo yang digunakan sebagai tempat makan. Hawanya yang asri dan teduh memberikan satu point tambahan. Tak heran mengapa banyak mahasiswa yang duduk-duduk, atau kumpul bersama di tempat ini. Bagaimana? Tertarik untuk kesana?

Nah bagaimana para mahasiswa? Betul bukan? Yuk sebelum menikmati masa libur panjangmu, mari luangkan waktu untuk sekedar Nongkrong ria ditempat-tempat yang sudah di review tadi. Dijamin bakal kangen tempat-tempat recommended nan cozy tadi ketika masa liburanmu tiba. Yuk Gas!

About Diah Ayu KW

Mahasiswa tingkat empat jurusan Manajemen Pendidikan yang mencoba peruntungan menjadi seorang penulis.

Check Also

Kata Siapa Sulit Merintis Usaha Saat Masih Menjadi Mahasiswa? Kamu Cukup Melakukan 6 Tips Ini!

Berbagai masalah pelik yang menimpa para mahasiswa salah satunya adalah keuangan. Tak dapat disangkal lagi, …