Spot Menarik di UNY bagi Pencinta Foto | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Spot Menarik di UNY bagi Pencinta Foto

Spot Menarik di UNY bagi Pencinta Foto

Bagi sebagian mahasiswa di suatu universitas mengabadikan setiap momen di kampus tercinta sudah menjadi sebuah kewajiban. Gedung, ruang kelas, laboratorium, perpustakan, dan tempat lainnya adalah backgroundnya. Sehingga hal tersebut lumrah terjadi di kampus manapun tak terkecuali di Universitas Negeri Yogyakarta. Berikut beberapa tempat di UNY yang menarik buat berfoto ria:

1. Rektorat UNY

rektorat-uny
pic : instagram.com/wafi_id/

Memiliki bentuk gedung yang unik menjadi kelebihan Gedung Rektorat UNY dibandingkan kampus lain.  Bagian tangga menuju rektorat merupakan salah satu lokasi yang sering digunakan mahasiswa (Hima, BEM,DPM dan ormawa lainnya) untuk mengabadikan momen dalam kepengurusan. Selain itu di depan Gedung Rektorat juga terdapat air manjur dengan menara yang menjulang tinggi. Sehingga UNY identik sekali dengan air mancur tersebut. Spot inilah yang sering digunakan mahasiswa hits untuk berfoto.

Baca Juga  Galau Menghadapi Semester Baru? Lima Hal ini akan Membuatmu Optimis!

2. Museum Pendidikan Indonesia

museum-pendidikan-indonesia
pic : instagram.com/luckykurniawanwan/

Museum Pendidikan Indonesia adalah museum pendidikan yang berada di lingkungan kampus UNY, tepatnya berada di utara Rektorat. Museum tersebut memiliki koleksi alat sekolah zaman lampau serta sejarah pendidikan di Indonesia. Di dalam MPI klian bisa mengabadikan momen sekaligus menambah wawasan. Namun, perlu diingat jangan sampai merusak semua koleksi barang yang ada di Museum tersebut.

3. Tribun Softball

softball
pic : instagram.com/auliaruandini/

Lapangan softball merupakan lapangan yang digunakan untuk latihan UKM Softball/Baseball. Lapangan yang berada dibelakang perpustakaan pusat ini memiliki spot yang menarik. Tapi yang membuat menarik bukanlah lapangan tersebut. Karena tidak semua mahasiswa bisa masuk kesana, terkecuali di tribun. Nah, dari atas sana kalian bisa berkreasi dalam mengambil gambar. Disana juga menjadi sarang anak hits UNY berfoto ria.

baca juga : Sudut-sudut Romantis Kampus UNY

4. Gor UNY

gor-uny
pic : instagram.com/ryanputranto/

Gelanggang Olahraga UNY yang diresmikan oleh mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono merupakan salah satu aset berharga UNY. Gor yang digunakan untuk acara Ospek Universitas tersebut menjadi salah satu background favorit mahasiswa UNY.  Bentuk gedung yang menyerupai stadion menjadikan Gor UNY sebagai salah satu tempat yang menarik bagi pecinta foto.

Baca Juga  Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Jam Kosong

5. Taman Pancasila dan Taman Ki Hajar Dewantara

taman-ki-hajar-dewantara
pic : instagram.com/edomaharesi/

Kedua taman ini tidak boleh dikesampingkan. Taman yang berada di sekitar Fakuktas Ilmu Sosial dan Fakultas Ilmu Pendidikan ini, memiliki pohon rindang yang menutupi taman. Sehingga akan terasa suasana sejuk seperti berada di hutan.  Kalian juga akan menemukan patung Ki Hajar Dewantara dan monumen yang bertuliskan lima sila dalam pancasila.

baca juga : Tempat Kuliner Favorit Mahasiswa UNY

6. Gedung Dekanat

gedung-dekanat
pic : instagram.com/naaaaaakkk/

Setiap fakultas tentu memiliki gedung dekanat. Gedung yang ditempati Dekan, jajaran dekan serta staffnya memiliki ciri khas sebagai identitas dari masing-masing fakultas.  Ciri khas itulah yang bisa digunakan mahasiswa untuk menggambarkan identitas fakuktasnya.

Baca Juga  Mau Balik Sekolah atau Lanjut Kuliah?

Masih banyak spot yang menarik di UNY. Diatas hanyalah sebagian dari begitu banyak area di UNY yang bisa digunakan untuk hunting ala mahasiswa. Silakan tambahkan lokasi favorit atau menurut kalian menarik dikolom komentar.

About M S Fitriansyah

Mahasiswa PGSD Penjas 2015 | Suka menulis dimana saja, tak terkecuali di tembok rumah tetangga

Check Also

7 Maskot Fakultas di UNY yang Perlu Kamu Ketahui

Universitas Negeri Yogyakarta merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. …