PMB UNYPojok #UNYu

CAMABA Wajib Catat ! Ini Dia Prodi Favorit SNMPTN UNY Soshum

Sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Yogyakarta dan rujukan kampus pendidikan terbaik nasional, tidak heran jika semakin banyak calon mahasiswa yang memperebutkan “golden ticket masuk” kampus Eks IKIP ini. Bidang studi dan keilmuan yang lengkap membuat banyak pelajar dari seluruh Indonesia berbondong-bondong membidik UNY ke dalam daftar kampus pilihannya. Baik melalui cara mencoba mendaftar pada rumpun ilmu Sains dan Teknologi (Saintek) atau rumpun Sosial Humaniora (Soshum).

Untuk musim penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020 yang sudah dibuka, berdasarkan data Daya Tampung dan Peminat SNMPTN UNY 2020 berikut ini merupakan 5 besar program studi terfavorit pada rumpun Soshum :

  1. Peringkat Satu Soshum ! Manajemen –Fakultas Ekonomi

Program studi yang memiliki mata kuliah pilihan berupa konsentrasi keuangan dan pemasaran ini rutin menempati title prodi favorit. Dibawah naungan Fakultas yang memiliki makara merah muda, prodi Manajemen termasuk kedalam jenis program studi Nkp atau non kependidikan. Untuk akreditasi prodi sudah mengantongi nilai “Amat baik “ (A), sehingga tidak heran prodi ini menjadi idola. Tahun ini, tersedia 72 kursi jalur SNMPTN bagimu yang ingin masuk dan menjadi generasi lanjutan ekonom muda !

Manajemen : Jumlah pendaftar tahun 2019 , 2847 peserta

  1. Akuntasi, Fakultas Ekonomi masih favorit lagi!

Dengan nilai akreditasi dari BAN –PT berupa nilai “Amat Baik “ (A), Program studi Akuntansi menjadi pilihan banyak calon mahasiswa. Terbukti, pada tahun 2019 peminat prodi ini mencapai 1608 peserta. Serupa dengan prodi serumpunnya Manajemen, prodi akuntansi termasuk prodi dengan nilai keketaan yang termasuk tinggi.  Informasi mengenai daya tampung yang tersedia ialah mencapai 36 kursi untuk tahun ini .

Baca Juga  Derita Punya Pasangan Seorang ‘Fangirl’

-Rengking Kedua Soshum Favorit ,Akuntasi Non Kependidikan /Ilmu Murni, 36 Kursi jalur SNMPTN

  1. Ada yang ingin kenalan dengan Feo si   Burung Hantu ?  Pilih prodi PGSD saja ! !

Peringkat 3 disabet Fakultas bermakara hijau dengan maskot Feo yang sering muncul di acara display orientasi mahasiswa. Fakultas Ilmu Pendidikan atau FIP memang dikenal sebagai salah satu gudang prodi-prodi favorit dari rumpun soshum. Mulai dari ilmu khusus manajemen pendidikan, teknologi mutakhir tentang pendidikan, ilmu pendidikan luar sekolah dan anak usia dini hingga yang paling favorit prodi PGSD atau Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Memiliki  empat kampus dimana masing-masing kampus memiliki kelas PGSD didalamnya. Terakhir, UNY melalui FIP sekarang ini memiliki 3 kampus utama untuk prodi PGSD yaitu berupa PGSD Kampus Pusat yang terdiri dari mahasiswa yang sebelumnya berkuliah di kampus Bantul, PGSD Mandala atau PGSD Jalan Kenari dan terakhir terdapat PGSD Kampus Wates Kulonprogo.

Baca Juga  LDR,,,Masalah atau anugerah

-PGSD, Animo tahun 2019 mencapai angka 1345 peserta. Tahun ini tersedia daya tampung sebanyak 60 kursi jalur SNMPTN

  1. Peringkat 4 besar ada Psikologi FIP UNY  

Masih dari Fakultas tertua di UNY yang terkenal dengan lapangan hijau dan Mushola Al Qalamnya. Ilmu Psikologi yang berada dibawah naungan fakultas ilmu pendidikan masuk menjadi prodi favorit soshum UNY lho! Pasalnya animo masuk tahun 2019 saja mencapai angka 1317 orang . Fantastis bukan ?

Program studi yang terkenal dengan baju dinas lapangan dengan ciri khas warna ungu memiliki kursi SNMPTN tahun ini sebanyak 24 mahasiswa.

Nomor 4 : Ilmu Psikologi, pada tahun (2017) anak-anak psikologi masih berkampus di Mandala bersama PGSD . Namun, menurut peraturan terakhir sekarang Psikologi ngampus di  Karangmalang.

  1. Fakultas Ilmu Sosial punya prodi Favori Ilmu Administasi Publik di peringkat kelima !

Program studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial (FIS) sudah menjadi rahasia umum menyandang julukan prodi favorit. Bidang keilmuan satu ini  mencatat 914 calon mahasiswa yang memperebutkannya. Untuk jalur masuk SNMPTN tahun ini daya tampung yang tersedia mencapai 24 kursi yang bisa diperebutkan .

Administrasi Publik FIS UNY, semangat ada mata kuliah perpajakan ya !

Tentrem Restu Werdhani

Belajar menulis untuk mengisi apa yang belum diketahui . Bisa diikuti potret kegiatannya di instagram @pramudhiyawardhani .

Related Articles

Back to top button
Close
X