Pojok #UNYuTips

Cara Jitu Mempersiapkan Diri di Tahun Baru 2016

Waktu memang sangat cepat berlalu, dan tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2016. Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah apa yang sudah kamu siapkan untuk menghadapi tahun baru?

Kali ini saya akan sedikit berbagi bagaimana cara mempersiapkan diri di tahun baru 2016 yang akan datang nanti, just have a look!

1. Tanyakan pada dirimu sendiri,Ask yourself!

11499c8
pic : licdn.com

Menurut kamu apa keinginanmu yang belum tercapai di tahun 2015, tetaplah bersemangat untuk mencapai tujuan tersebut, dan ingatlah sebenarnya Tuhan selalu menghargai sekecil apapun usaha seseorang.

2. Perbaiki kualitas dirimu.

Memimpin-Diri-Sendiri
pic : mawabeja.com

Kira-kira kekurangan apa yang ada pada dirimu di tahun 2015, anda perbaiki di tahun 2016 barangkali sebagai contoh nilai anda yang kurang memuaskan jika anda sebagai pelajar atau mahasiswa, atau diri anda kurang disiplin ketika mengerjakan sesuatu pekerjaan. Anda tingkatkan kemampuan anda dengan semaksimal mungkin karena anda juga tahu bahwa waktu begitu cepat berlalu dan jangan sampai anda menjadi orang yang merugi, don’t waste your time.

3. Buatlah Long Term Plan atau rencana jangka pendek.

long-term-strategy

Mengapa saya katakan jangka pendek, karena rencana ini hanya untuk jangka waktu setahun, jadi silakan sobat buat rencana apa yang kira-kira sobat ingin capai di tahun 2016 kelak.

Baca Juga  PMB UNY 2018

4. Jangan terlena dengan barang-barang baru.

2016

Seperti yang kita tahu hampir dari semua produsen baik di bidang pakaian atau teknologi seperti smartphone terus mengeluarkan produk terbaru mereka dengan memberikan iming-iming diskontahun baru,memang diskon-diskon yang ditawarkan pun sangat menggoda,yang saya ingin sampaikan ialah tahun baru tidak harus dengan barang baru bro, tanyakan dirimu kira-kira apa yang sobat dapatkan dengan barang baru, jika tidak membawa perubahan mending tidak usah. Jadi pada intinya utamakan kebutuhan

Pada Kesimpulannya ialah, manfaatkan tahun baru ini sebagai waktu anda untuk meningkatkan kemampuan diri dari berbagai segi,  karena jika tahun ini sama dengan tahun kemarin berarti anda adalah orang yang merugi.

Baca Juga  Setelah Menjadi Mahasiswa Baru Masih Bingung Apa Yang Harus Dilakukan? Simak Tips Jitu Ini!

Dzaki Ryan

Mahasiswa Manajemen Pendidikan UNY | momocius.blogspot.co.id

Related Articles

Back to top button
Close
X