PMB UNYPojok #UNYu

Program UNY International Student Enrolment

Menjadikan World Class University merupakan visi Universitas Negeri Yogyakarta. Berbagai macam program dilaksanakan untuk merealisasikan visi tersebut salah satunya yaitu UNY International Student. Ada banyak keuntungan yang kita dapatkan ketika mahasiswa dari berbagai macam negara melanjutkan studi di UNY. Seperti relasi internasional, peningkatan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa, bahkan berdampak pada kualitas publikasi. UNY melakukan penerimaan mahasiswa baru mulai dari Diploma, Undergraduate Program (Sarjana), Master’s and Doctoral Program (Pascasarjana). Untuk Undergraduate sendiri terdiri atas 7 Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan (9 Prodi), Bahasa dan Seni (11 Prodi), Matematika dan IPA (10 Prodi), Ilmu Sosial (8 Prodi), Teknik (13 Prodi), Ilmu Keolahragaan (4 Prodi), Ekonomi (5 Prodi). Juga terdapat Program Diploma yaitu Teknik (8 Prodi) dan Ekonomi (3 Prodi). Program Master sebanyak 30 Prodi dan Doktoral 7 Prodi.

foto : IG @hanalumbanraja

Beberapa prodi menawarkan program seperti Bilingual Courses, Joint Degree, dan Dual Degree. Bilingual Courses pada Pendidikan Teknologi Kejuruan (S2 dan S3), Linguistik Terapan, Teknologi Pembelajaran, Pendidikan Teknik Elektro dan Informatika. Joint Degree Pendidikan Teknologi Kejuruan. Dual Degree bekerjasama dengan Institute of Network Learning Technology, National Central University, Taiwan.

Baca Juga  Agar Berjalan Dengan Lancar, Ini Hal-hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Mengikuti OSPEK!

Dual Degree memungkinkan kita mendapatkan 2 gelar dalam waktu yang sama. Berbeda dengan dual degree, joint degree yaitu mahasiswa mengikuti kuliah dalam kurun waktu tertentu, dengan gelar yang didapatkan hanya satu.

Prodi S3 PTK PPS UNY selenggarakan Program Joint Degree Dengan TUD JERMAN via uny.ac.id

Biaya pendidikan terbagi atas dua yaitu pendaftaran (Enrollment Fee) dan Tuition Fee per Semester (SPP per Semester). Biaya Pendaftaran Program Sarjana USD30, Master USD 50, dan Doktoral USD50. Sedangkan biaya per semesternya yaitu USD680, USD950 dan USD1200. Setiap pelamar harus membayar biaya pendaftaran setelah melakukan registrasi. Biaya per semester tidak mencakup pada program Internship (magang) untuk beberapa program studi, wisuda dan pengurusan visa. Biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan

Ini yang ditunggu-tunggu, yaitu informasi Beasiswa (Scholarship) bagi mahasiswa Internasional yang kuliah di UNY. Terdapat 2 jenis beasiswa yaitu:

  1. Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang, Menristekdikti (tersedia hanya untuk program Master). http://knb.ristekdikti.go.id/
  2. Beasiswa UNY untuk mahasiswa Internasional (mencakup biaya SPP dan biaya matrikulasi untuk Program Sarjana, Master dan Doktoral)
Baca Juga  Tips Jitu Buat Cepet Move ON

Bagi yang ingin melanjutkan studi di UNY, terdapat beberapa dokumen yang harus dilengkapi seperti Passport, Formulir Pendaftaran, Ijazah dan Transkrip Nilai, Surat Rekomendasi, Rencana Studi, Sertifikat Kemampuan Bahasa Inggris, Surat Kesehatan dan Rekening Bank.

Pelatihan angklung mahasiswa internasional program BIPA via uny.ac.id

Untuk jadwal pendaftaran, seleksi hingga awal masuk perkuliahan dimulai dari bulan Desember 2019 hingga tanggal 30 Agustus 2020.

Informasi terakhir yaitu lokasi Universitas Negeri Yogyakart, berada di Jalan Colombo No. 1. Berada pada lokasi strategis, cukup menempuh perjalanan 15 menit dari Bandara Internasional Adisutjipto dan Stasiun Tugu. Yogyakarta dikenal sebagai kota Pendidikan dan Budaya. Belajar di UNY tidak hanya pengalaman Pendidikan yang berkualitas, juga pengalaman merasakan budaya yang berbeda.

info pendaftar bisa kunjungi http://pmb.uny.ac.id/program/international-student

Mohamad Riyandi Badu

Let's inspire the world

Related Articles

Back to top button
Close
X