Pojok #UNYuTips

Dear, Ladies: Jangan Ragu Membangun Karir Sendiri!

Businesswoman talking on mobile phone at airport

Wanita dan karir. Dua hal yang tidak tabu lagi untuk dibicarakan. Jika jaman dulu wanita yang bekerja masih dianggap langka, sekarang pun persepsi yang demikian sudah tergeser dengan fakta di lapangan. Para wanita sudah tidak lagi ragu membangun karir sendiri terlepas sudah berstatus menjadi istri atau pun masih single happy. Pernyataan berikut berlaku untuk ladies yang masih ragu untuk membangun karir sendiri ketika kelak sudah berkeluarga. Kamu hanya perlu membaca pernyataan berikut untuk mematahkan keraguan tersebut.

  1. Kebutuhan di depan akan makin beragam. Bekerja akan mampu memenuhi kebutuhan bahkan menambah dana simpanan kelak. Sekarang kamu memang masih bekerja dengan tujuan mandiri menghidupi diri sendiri, tapi nanti setelah berkeluarga? Akan ada nyawa baru yang juga membutuhkan.
  2. Bekerja tak akan membuatmu menjadi seseorang yang kerdil pengetahuan. Bertemu dengan banyak orang dan berbagai kesempatan justru akan menambah wawasan. Sudut pandangmu menjadi luas, tidak terbatas pada urusan rumah saja.
  3. Berpenghasilan sendiri juga bisa meringankan beban suami dalam menafkahi keluarga. Bukankah berjuang bersama dalam bahtera rumah tangga adalah bentuk keromantisan lain dari sebuah cinta?
  4. Bisa memberikan sesuatu untuk orang tua, suami, dan anak dari hasil jeri payah sendiri adalah suatu hal yang melegakan sekaligus menyenangkan. Tindakan memberi kejutan sewaktu-waktu untuk mereka yang terkasih, tak akan bisa dilakukan jika hanya mengandalkan uang dari suami.
  5. Sisi uniknya adalah saat sama-sama menemukan momen di mana kamu dan suami merasa lelah selepas bekerja. And next story adalah sama-sama membutuhkan sandaran dan berbagi pengertian melalui bahasa tubuh tertentu yang bisa menambah kemesraan dalam rumah tangga. Adem! J
  6. Berbagai karakter diri yang positif bisa otomatis terbentuk, seperti menjadi mandiri, lebih luwes membawa diri, tangguh, dan karakter lainnya.
  7. Sesungguhnya, menjadi ibu rumah tangga memang mulia. Di sisi lain, bukankah dengan bekerja justru akan menjadikanmu sebagai sosok wanita yang serba bisa?
Baca Juga  Perjuangan Nisa Meraih Beasiswa Telah Sampai pada Titik Penghabisan

And finally, keraguan hanya akan menjadi angan jika sudah dipatahkan. Pernyataan di atas silakan kamu amini kebenarannya.

 

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X