Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Dear Maba, Berikut Daftar Barang Dan Perlengkapan Mahasiswa Yang Sebaiknya Kamu Miliki

Selamat untuk kamu yang resmi menjadi mahasiswa tahun ini. Bagaimana perasaanmu? Senang sekaligus was-was? Kamu tentu telah kerap mendengar bahwa kegiatan perkuliahan jauh berbeda dengan saat kamu masih duduk di bangku SMA. Bukah hanya sistem pembelajarannya saja yang beda, saat telah menjadi mahasiswa kamu tak perlu lagi membeli berlusin-lusin buku.

Meski begitu ada hal yang memang harus dipersiapkan agar kamu bisa mengikuti kegiatan perkuliahan dengan lancar. Tak harus beli atau mengajukan anggaran khusus pada orangtua. Untuk memenuhi perlengkapan tersebut kamu dapat menggunakan koleksi pribadimu atau bisa juga pinjam barang-barang saudara yang tak lagi terpakai.

Kemeja Atasan Berkerah, Celana Bahan Dan Rok Bahan, Atau Jeans Perlu Kamu Siapkan Untuk Kuliah

pic : idahceris.wordpress.com

Agar mudah dipadupadankan, kamu bisa memilih kemeja dengan warna netral. Tentu saja kamu tetap bisa tampil menawan dengan kemeja motif. Celana dan rok bahan menjadi item fashion yang akan kamu butuhkan di bangku kuliah. Ada beberapa momen yang mengharuskan kamu untuk memakai item fashion tersebut. Kamu bisa menggunakan jeans jika memang diperbolehkan, jika tidak jangan memaksa ya!

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Pendaftaran SNMPTN 2019

Sepatu Yang Nyaman Dan Tas Sesuai Kebutuhanmu

pic : tokopedia.net

Sneaker bisa kamu jadikan pilihan untuk ngampus. Untuk perempuan bisa menggunakan sepatu flat yang nyaman. Namun biasanya pada awal masuk kampus atau momen-momen tertentu kamu juga diwajibkan menggunakan sepatu pantofel. Untuk tas kamu bisa memilih model ransel, sling bag atau tote bag. Pilih ukuran tas yang sesuai dengan kebutuhanmu. Agar awet pastikan untuk memilih tas dengan bahan dan jahitan yang kuat ya!

Flash Disk Dan Smartphone Dengan Paket Internetnya

pic : ytimg.com

Penting untuk memiliki flash disk, bukan saja untuk menyimpan film yang belum ditonton, kamu akan membutuhkan flashdisk untuk menyimpan bahan-bahan atau tugas kuliah sebelum dipindahkan ke laptop.

Baca Juga  Dara Alumni FMIPA UNY Ini Punya Misi Terus Lestarikan Budaya Jawa

Smartphone dengan paket internetnya akan kamu butuhkan saat duduk di bangku kuliah. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi messaging seperti whatsapp atau line, karena biasanya teman-teman sejurusanmu akan membuat group untuk menyebarkan informasi. Keberadaan aplikasi messaging juga memudahkan kamu bertukar info dengan teman-teman barumu.

Notebook Dan Binder Juga Harus Kamu Persiapkan

pic : saveupdata.com

Notebook dan binder akan sangat kamu butuhkan saat kegiatan perkuliahan, terlebih untuk mencatat hal penting yang disampaikan dosen. Fotokopian dan dokumen hardopy yang penting bisa kamu simpan di dalam binder. Dengan begitu menjelang ujian kamu bisa belajar dengan mudah tanpa harus kalang kabut mencari pinjaman materi.

Akan Lebih Baik Jika Kamu Memiliki Laptop

pic : telegraph.co.uk

Laptop adalah barang penting yang kamu butuhkan saat kuliah. Bukan hanya untuk mengerjakan tugas, kamu juga bisa membuka softfile ujianmu dengan tenang bila memiliki laptop sendiri. Agar efektif, sesuaikan spesifakasi laptop dengan kebutuhanmu.

 

Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Related Articles

Back to top button
Close
X