Artikel

Deretan Nama-nama Yang Memiliki Arti Bagus

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa memiliki seorang momongan itu merupakan dambaan bagi setiap pasangan suami istri. Ya, terang saja demikian, sebab kebahagiaan dalam berumah tangga itu baru akan sempurna dengan kelahiran si buah hati ke dunia. Saat hendak memberikan sebuah nama pada sang buah hati, adakalanya kita merasa kebingungan. Pasalnya, pada saat ini nama-nama lokal sudah dipengaruhi oleh nama-nama dari luar negeri. Lain halnya dengan orangtua pada zaman dahulu, yang selalu memberikan nama lokal kepada anak-anaknya. Nah, berbicara soal arti nama, berikut di bawah ini ada deretan nama-nama yang memiliki arti bagus :

Nama Laki-laki

  1. Faizan Rahandika

Faizan berasal dari bahasa Islami yang berarti “pemimpin”, sedangkan Rahandika berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti “prajurit yang gagah”. Faizan Rahandika -> Seorang pemimpin yang gagah berani laksana prajurit.

  1. Adnan Azzam

Adnan berasal dari bahasa Arab yang berarti “penenang hati”, dan Azzam juga berasal dari bahasa Arab yang berarti “kebulatan tekad”. Adnan Azzam -> Lelaki berhati tenang yang memiliki tekad bulat.

  1. Jafar Razi
Baca Juga  Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics Januari 2019

Jafar berasal dari bahasa Islami yang berarti “kebaikan yang mengalir seperti sungai”, dan Razi juga berasal dari bahasa Arab yang berarti “kepuasan”. Jafar Razi -> Anak laki-laki yang penuh kebaikan dan selalu merasa puas.

  1. Sina Hamizan

Sina berasal dari bahasa Latin yang berarti “orang yang diberkahi”, sedangkan Hamizan berasal dari bahasa Arab yang berarti “laki-laki tampan dan cerdas”. Sina Hamizan -> Anak laki-laki tampan yang memiliki kecerdasan dan penuh berkah.

  1. Azka Galih

Azka berasal dari bahasa Arab yang berarti “saleh”, sedangkan Galih berasal dari bahasa Jawa yang berarti “Perasaan yang mendalam”. Azka Galih -> Anak laki-laki saleh yang memiliki perasaan mendalam.

Nama Perempuan

  1. Devi Citra

Devi berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti “perempuan yang cantik”, dan Citra juga berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti “gambaran yang sangat indah”. Devi Citra -> Anak perempuan yang cantik dan indah.

  1. Elsa Felicia

Elsa berasal dari bahasa Ibrani yang berarti “orang yang terpandang”, sedangkan Felicia berasal dari bahasa Latin yang berarti “kebahagiaan”. Elsa Felicia -> Anak gadis terpandang yang penuh kebahagiaan.

  1. Hanum Jihan
Baca Juga  Semifinal Piala AFF Futsal 2018 Indonesia vs Thailand - Ini Link dan Harga Tiketnya di GOR UNY

Hanum berasal dari bahasa Persia yang berarti “wanita bangsawan”, sedangkan Jihan berasal dari bahasa Persia Urdu yang berarti “kemegahan alam semesta”. Hanum Jihan -> Wanita bangsawan yang penuh kemegahan.

  1. Nabila Maharani

Nabila berasal dari bahasa Arab yang berarti “keturunan bangsawan yang cerdas”, sedangkan Maharani berasal dari bahasa Jawa yang berarti “putri”. Nabila Maharani -> Anak perempuan cerdas keturunan bangsawan.

  1. Nadia Fitri

Nadia berasal dari bahasa Rusia yang berarti “penuh harapan”, sedangkan Fitri berasal dari bahasa Arab yang berarti “suci dan bersih”. Nadia Fitri -> Perempuan suci yang penuh dengan harapan.

  1. Hana Fatimah

Hana berasal dari bahasa Korea yang berarti “bunga”, sedangkan Fatimah berasal dari bahasa Arab yang berarti “perempuan yang berhati lembut”. Hana Fatimah -> anak perempuan berhati lembut dan cantik laksana bunga.

Bagaimana, apakah anda tertarik dengan deretan nama-nama tersebut? Demikianlah ulasan singkat mengenai deretan nama-nama yang mempunyai arti bagus. Dari deretan nama-nama tersebut, nama manakah yang menurut anda paling bagus?

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X