Kabar Kampus

Dies Natalis UNY Ke-53 Membangun Kemandirian Bangsa

Dies Natalis ke-53 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengangkat tema ‘Internalisasi Pendidikan Karakter Dalam Membangun Kemandirian Bangsa’, di Stadion Atletik UNY, Yogyakarta, Jumat (10/2/2017).

pic : rri.co.id

Zainal Arifin selaku ketua panitia menjelaskan sebagai komitmen bersama bagi semua civitas akademika UNY untuk memperkokoh visi sebagai leader in character education untuk menginternalisasikannya dalam setiap kegiatan sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia yang bertaqwa, mandiri, dan cendekia sehingga mampu berkontribusi dalam membangun kemandirian bangsa khususnya kompetisi di era global.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Rektor UNY Rochmat Wahab yang ditandai dengan pembunyian sirine dan penyerahan pohon sawo kecik pada tiap pimpinan unit di UNY.

Selain itu juga dimeriahkan oleh kirab mobil karya mahasiswa Otomotif yang akan mengikuti Shell Eco-Marathon Asia di Singapura pada bulan Maret mendatang.

Baca Juga  Jadwal PMB Pascasarjana UNY 2017

Serta menampilkan Tim Karnaval Fakultas Teknik UNY, pertunjukan silat nusantara serta atraksi terjun payung oleh Taufik Nandar, Adim Prisanda dan Mukri dari Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) DIY.

pic : instagram.com/fajar.avianto

Dalam sambutannya Rektor UNY menegaskan pentingnya pelaksanaan Dies Natalis sebagai bahan evaluasi tiap tahun.

Dies Natalis merupakan momentum penting bagi UNY untuk merefleksikan apa yang telah diperbuat dalam perjalanan sejarahnya.

“Usia 53 tahun bukanlah usia muda ataupun dewasa, tetapi merupakan usia matang. Hal ini harus menyadarkan semua sivitas akademika UNY, bahwa kampus harus terus bergerak ke depan dan mengukir banyak karya dan prestasi seiring dengan usianya yang semakin matang,” ujar Rochmat.

Baca Juga  UNY Wisuda 1978 Lulusan, 489 Diantaranya Meraih Predikat Cum Laude

Pada peringatan Dies Natalis UNY ke-53 ini akan diselenggarakan 80 macam kegiatan yang digelar dalam bentuk temu ilmiah, lomba atau festival, olah raga, pameran, bakti sosial, pentas seni, pemberian penghargaan, dan upacara yang melibatkan civitas akademika UNY, karyawan, alumni, guru/pendidik, warga masyarakat.

Dalam pencanangan dies natalis hari itu juga dilaksanakan senam massal dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan pemeriksaan kesehatan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesehatan UNY.

sumber : tribunnews.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X