Mendarat di Negeri Sakura, Garuda UNY Racing Team Setting Kendaraan | UNY COMMUNITY
Wednesday , 19 September 2018
Home / Garuda UNY / Mendarat di Negeri Sakura, Garuda UNY Racing Team Setting Kendaraan

Mendarat di Negeri Sakura, Garuda UNY Racing Team Setting Kendaraan

student Formula Japan merupakan event bergensi yang di ikuti oleh puluhan bahkan ratusan universitas dan institut di seluruh dunia. Event ini dilangsungkan selama 5 hari dari tanggal 6 – 10 September esok. Lomba yang berlangsung di Ecopa Stadium ini, melombakan static event maupun dynamic event. Mulai dari Cost report, design report, business logic plan di lombakan pada static event. Di dynamic event dilombakan acceleration, skidpad, autocross, endurance, serta efficiency. Sebelum kendaraan dapat lolos ke dynamic event, berbagai macam scruiteneering di ikuti mulai dari kelengkapan kendaraan, test pengereman, noise, tilt test sampai kemampuan racer dalam mengenali regulasi selama di lintasan balap.

GARUDA UNY RACING TEAM SETTING KENDARAAN

Universitas asal Indonesia pun turut serta dalam ajang bergensi ini. Salah satunya Universitas Negeri Yogyakarta yang mengirimkan sebanyak 20 mahasiswa dari berbagai bidang ilmu serta 2 Advisor yang tergabung dalam Garuda UNY Racing Team. Tim ini telah mempersiapkan dengan matang dari berbagai macam aspek kendaraan dan kesiapan personal. Tepat hari sabtu pagi tanggal 3 September, personil Garuda UNY Racing Team telah mendarat di negeri sakura menggunakan Pesawat kebanggaan tanah air Garuda Indonesia Airlines. Personil tim ini bertolak dari Yogjakarta pada tanggal 2 September 2016 kemarin. Tidak tinggal diam, setelah mendarat tim pun langsung menuju Fujinomiya untuk melakukan setting kendaraan FG 16 yang beberapa hari lalu telah mendarat terlebih dahulu.

Baca Juga  Ini Dia Pesan Rektor UNY Kepada 2.012 Wisudawan di GOR UNY

FG 16 yang merupakan jet darat mahasiswa Garuda UNY Racing Team dikirim melalui cargo. Box cargo yang membawa FG 16 mendarat dalam keadaan utuh dan bersih dari pelumas demi menjaga keamanan selama pengiriman. Setting kendaraan dilakukan selama hampir 6 jam. Kendaraan di setting dengan mengisi oli dari Motul mulai dari pelumas mesin sampai mineral oil pada rem kendaraan. Tim teknis dengan sigap mengecek secara detail di setiap sisi kendaraan untuk menjamin performa kendaraan saat lomba tgl 6 mendatang. Di Fujinomiya, salah satu bengkel mobil milik kolega tim digunakan sebagai area setting. Komunikasi yang dilakukan dari beberapa bulan yang lalu menjadikan persiapan personil tim lebih matang dalam menghadapi kompetisi bergensi tersebut. Tiap divisi pun mengambil alih guna mempercepat proses setting kendaraan. Mulai dari divisi powertrain, divisi engine, body, electric, serta stering brake and suspension dengan teliti setiap bagiannya. Dari pukul 11 siang waktu Jepang setting berlangsung hingga pukul 5 sore.

Baca Juga  Sereal Biji Gayam Produk Mahasiswa FMIPA UNY

Demi mempersiapkan kendaraan yang telah di setting, dijadwalkan FG16 akan melakukan test drive dari pagi hari sampai sore di Fujinomiya Shiraito Speedland. Tidak semua tim dapat melakukan test ditempat ini, dan Garuda UNY Racing Team beruntung dapat mengaspal untuk mencoba kendaraan FG16 tersebut. Setelah kendaraan siap dan body sudah terpasang, tim menuju tempat penginapan untuk beristirahat. Sampai berita ini diturunkan, personel Garuda UNY Racing Team beristirahat untuk test drive besok. Garuda UNY Racing Team sebagai salah satu perwakilan Indonesia akan memberikan update setiap harinya agar masyarakat dapat turut serta merasakan perjuangan para pemuda Indonesia untuk mengumandangkan dan memperjuangkan jati diri Indonesia di bangsa lain. Kegiatan Garuda UNY Racing Team dapat di saksikan melalui sosial media Intagram di @gurt_fsae dan channel Youtube di Garuda UNY Racing Team serta web tim di www.garudauny.com

Baca Juga  Kursi Relaksasi Ala Mahasiswa UNY

Sumber : garudauny.com

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Lowongan Guru SMP Mutiara Persada Bantul

SMP Mutiara Persada saat ini membutuhkan guru untuk posisi: GURU IPA SMP     Kriteria: …