Fakta Menarik Tentang Gedung Parkir Terpadu UNY | UNY COMMUNITY
Tuesday , 23 July 2019
Home / Pojok #UNYu / Fakta Menarik Tentang Gedung Parkir Terpadu UNY

Fakta Menarik Tentang Gedung Parkir Terpadu UNY

Gedung Parkir Terpadu UNY mulai beroperasi pada bulan Februari 2019 terletak di sebelah barat Digital Library UNY. Lantai satu diperuntukkan bagi kendaraan roda empat, lantai dua khusus untuk kendaraan bermotor roda dua dosen karyawan, lantai tiga dan empat diperuntukkan parkir mahasiswa dan tamu.

Ada beberapa fakta menarik nih dari Gedung Parkir Terpadu UNY ini, apa aja? Yuk simak.

  1. Akses Tanjakan dan Turunan

Ketika akan memasuki parkir menggunakan motor, kita harus melewati akses tanjakan layaknya di mal-mal. Untuk akses keluar kendaraan bermotor juga melalui turunan.  Tenang saja, tanjakan dan turunannya tidak ekstrem kok, cuma membutuhkan ekstra gas dan rem, hehe. Setelah memarkirkan atau ketika akan mengambil motor, kalian bisa naik tangga. Jangan sekali-kali mencoba bua naik lewat tanjakan atau turunan yak, mengancam keselamatan. Parkir mobil berada di lantai bawah, pintu masuknya ada di sisi barat.

  1. Kartu Parkir

Biasanya, setelah kita naik akan ada petugas yang menunggu untuk memberi kartu parkir berupa nomor yang digantungkan di spion dan satu lagi diberikan kepada kita untuk dibawa. Kartu tanda parkir ini nantinya dikembalikan ketika kita akan meninggalkan lokasi parkir.

  1. Terdapat Komputer Presensi Wajah

Di depan pintu masuk tersedia komputer presensi untuk dosen dan karyawan, jadi bisa langsung presensi langsung di parkiran. Hal ini sangat membantu karena jarak antara kantor dan gedung parkir lumayan membutuhkan waktu sehingga tidak terlambat ketika presensi berangkat. Ketika sudah waktunya jam pulang dan lupa presensi di kantor, bisa juga presensi di Gedung Parkir Terpadu ini.

  1. Fasilitas Kamar Mandi

Gedung Parkir Terpadu ini dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi di setiap lantainya.

  1. Dilengkapi CCTV

Gedung parkir dilengkapi dengan kamera CCTV yang akan merekam seluruh aktivitas yang ada, jadi bisa merasa lebih aman nih karena aktivitas yang telah terjadi di Gedung Parkir Terpadu ini bisa dilacak menggunakan CCTV

  1. Buka Hanya Pada Hari Kerja

Gedung Parkir Terpadu ini buka pada hari Senin- Jumat pukul 07.00-22.00 WIB. Jadi jangan datang ketika hari libur yak karena tidak buka, ehehe.

Baca Juga  Terimakasih Bis UNY Kehadiranmu Sungguh Berjasa

Kita bisa memberi masukan dan saran untuk perbaikan pengelolaan parkir dengan mengirim email ke humas@uny.ac.id cc kasub.rt@uny.ac.id Telp. (0274) 568168 pesawat 1354 atau WA ke 081802685380.

Ada fakta menarik lain? Yuk bisa komen.

About Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Check Also

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Tempat Magang Bagi Mahasiswa

Untuk menuju dunia kerja, biasanya perguruan tinggi mewajibkan mahasiswanya untuk mengikuti program magang di suatu …

X