Fakultas farmasi terbaik se-Indonesia | UNY COMMUNITY
Wednesday , 14 November 2018
Home / Opini / Fakultas farmasi terbaik se-Indonesia

Fakultas farmasi terbaik se-Indonesia

Siapa yang tak tertarik dengan satu jurusan ini yang dapat memberikan kita masa depan cerah dan sangat diminati banyak orang? Apa lagi kalau bukan Farmasi sebagai salah satu fakultas dan jurusan yang diincar banyak orang, tak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia karena jurusan yang satu ini  sangat menjanjikan di masa depan. Di Indonesia saja, ratusan orang berbondong-bondong dan berlomba mendapatkan kursi Farmasi di beberapa perguruan tinggi ternama dan terbaik. Salah satunya Universitas Indonesia (UI) yang  beberapa tahun terakhir hanya menerima kurang dari 150 mahasiswa. 60% mahasiswa mendaftar lewat jalur leguler dan 40% sisanya masuk dari jalur non reguler.

Baca Juga  Nikah VS Kuliah? Why Not!

farmasi

Tak hanya UI, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Gajah Mada (UGM) juga memiliki fakultas farmasi yang mempunyai kualitas tinggi. Tak heran jika banyak mahasiswa dari  negara Asean seperti Taiwan, Singapura, dan Malaysia menempuh studi mereka di bangku farmasi di perguruan terbaik di Indonesia tersebut. Tak kalah halnya dengan kualitas model Perguruan Tinggi Farmasi di Indonesia yang lain seperti Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang telah diakui Bank Dunia dan banyak orang lainnya arena memiliki kualitas tinggi dan sudah menerapkan model pendidikan sesuai standar internasional dan mengacu pada pendidikan farmasi global.

Adapun beberapa universitas lain yang juga mengikuti model pendidikan fakultas farmasi yang dimiliki Unair yaitu Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Udayana, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Negeri Jember. Bagi sebagian orang yang mungkin belum beruntung untuk mencoba masuk di fakultas farmasi UI atau ITB atau UGM bisa mengambil langkah lain seperti mencoba mendaftarkan dirinya di beberapa universitas yang lain diatas.

Baca Juga  6 Tips Hidup Hemat Ala Mahasiswa Djogja

About awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Check Also

Menikmati Wisata Kuliner Pecel dan Wedang Uwuh di Makam Imogiri

Jika kamu adalah orang Yogyakarta maka sudah tidak asing lagi dengan makam imogiri. Dimana disana …