Gara-Gara Wisuda UNY Yang Bikin Kamu Bisa Jadi Gara-Gara | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Gara-Gara Wisuda UNY Yang Bikin Kamu Bisa Jadi Gara-Gara

Gara-Gara Wisuda UNY Yang Bikin Kamu Bisa Jadi Gara-Gara

Momentum wisuda menjadi terasa berharga bagi sebagian besar mahasiswa. Ucapan ‘Selamat’ pun berusaha disampaikan dengan berbagai cara dan bertebaran bak hujan Januari yang jatuh dan menjatuh. Di balik seremonial yang bahagia itu, sesungguhnya terdapat gara-gara yang bikin kamu bisa jadi gara-gara. Apa sajakah itu? Simak dan waspadalah, gaes.

1. Macet Dadakan

BvTUNIDCcAAx-TH

Bahkan bisa dipastikan, H-1 wisuda bau-bau macet bisa dirasakan di berbagai jalan sekitaran Jogja, gaes. Plat-plat kendaraan dari dalam dan luar daerah jadi merajai jalanan, apalagi saat hari H tiba. Tempat parkir memang sudah disediakan sedemikian rupa, tapi tetap saja masih bisa mbludag kendaraan parkir di pinggiran jalan sekitar GOR yang akhirnya mengganggu mobilitas kendaraan umum lain. Kalau sudah begini, yang paling riuh terdengar ya, suara klakson-klakson tanpa permisi. Sabar yes.

 2. Sinyal Bubaran

BS-i1EHCAAA75VI
pic : twitter.com/galihqisty

“Kamu di bagian mana? Apa? Gimana-gimana? Yang jelas dong posisinya. Duh brisik. Macet-macet gak jelas ni, gan.” Dan loudspaker pun jadi mati fungsi kalo udah wisudaan begini. Yes. Sinyal jadi ikutan sensitif persis siluman yang kadang ada kadang enggak. Harus bawa tower kesabaran ekstra ya, gaes buat nangkal emosimu yang bikin gak tahan itu. He.he..

Baca Juga  Tentang Hotspot Yang Bernama YSU

 3. Bunga-bunga Bermekaran

bungga wisuda
pic : galeri.uny.ac.id

Ciye, berbunga-bunga ciyeee. Dan bunga menjadi persembahan yang paling sering diperuntukkan buat mereka yang telah berhasil pake toga, gaes. Para penjual bunga jadi kebanjiran order kalo momen wisuda di depan mata. Bahkan penjual on the spot juga rela keliling buat menjajakan bunga-bunga. Mau itu bunga asli apa bunga jadi-jadian, yang penting berbunga-bunga deh.

 4. Tongsis, mana tongsis?

tongsis wisuda
pic : instagram.com/cahyo_adi/

Yes. Momen langka begini mesti diabadikan dalam jepretan-jepretan dengan berbagai ekspresi ya, gaes. Nyengir, senyum manis, melotot, sok cool, berwibawa. Trus apa lagi? Salto? Ho..Ho. Ekspresi maksimal deh pokoknya. Nah lho. Pasti juga udah ngebet banget buat poto bareng temen-temen pake tongsis. So, tongsisnya jangan sampe ketinggalan ya, gaes. Bisa galau dua hari dua malam ntar kalo gak kebawa. Heu..heu.

Enough. Euforia dan momen gara-gara yang terjadi saat wisuda UNY tersebut, silakan kamu amini kebenarannya deh, gaes.

About Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Ketika Pertanyaan ‘KAPAN NIKAH?’ Mencuat Ke Permukaan Saat Lebaran, Siapkan Jawaban Berikut Ini

Kebayang gak gaes, saat momentum lebaran, saat di mana semua sanak keluarga berkumpul dan pertanyaan …