Garuda UNY dapatkan dukungan penuh DUBES | UNY COMMUNITY
Thursday , 20 September 2018
Home / Garuda UNY / Garuda UNY dapatkan dukungan penuh DUBES Indonesia di Jepang

Garuda UNY dapatkan dukungan penuh DUBES Indonesia di Jepang

Tim Mobil Garuda UNY dapatkan dukungan penuh dari Duta Besar Indonesia untuk Jepang menjelang kompetisi 2015 Formula SAE Japan. Dalam kunjungan Tim ke KBRI Tokyo Senin, 31 Agustus 2015, Duta Besar Indonesia untuk Jepang H.E. Yusron Ihza Mahendra memberikan dukunganya kepada Tim yang berasal dari Yogyakarta ini. Kunjungan ini diikuti oleh 20 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta beserta 3 advisor, dan beberapa perwakilan dari Kedutaan Besar Indonesia Tokyo.

garuda uny 2015

Kunjungan Tim Mobil Garuda UNY ini disambut hangat oleh Duta Besar Indonesia dan segenap staf KBRITokyo. Dalam kesempatan tersebut, H.E Yusron Ihza Mahendra menyampaikan harapannya terhadap salah satu tim perwakilan Indonesia ini. Kompetisi seperti ini perlu diikuti. Harapan tertinggi adalah juara tetapi setidak-tidaknya dalam tataran minimal, kita dapat menunjukkan bahwa bangsa Indonesia itu ada, untuk membuka wawasan.”

Baca Juga  Garuda Urban Gasoline 17 Siap Membanggakan Indonesia

Hal ini beliau sampaikan dengan penuh semangat, sesuai dengan kebiasaan beliau yang selalu bersemangat untuk membicarakan kemampuan anak bangsa. Beliau juga menekankan kepada semua anak bangsa agar selalu meningkatkan kemampuan diri dengan senantiasa melakukan riset. “Belajarlah dari teknologi bangsa lain lalu kita bisa membuat teknologi sendiri.

Selaku perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta, Zainal Arifin yang juga merupakan advisor tim memperkenalkan tim yang juga telah berhasil meraih juara sebagai Best of The Best di 2015 ISGCC di Korea Selatan pada Mei 2015 lalu. Setelah kunjungan ini, tim akan melanjutkan persiapan untuk kompetisi yang akan dilaksanakan selama lima hari pada tanggal 1—5 September 2015 di Shizuoka, Jepang.

Baca Juga  Sereal Biji Gayam Produk Mahasiswa FMIPA UNY

Tahun ini merupakan kali pertama tim mobil UNY mengikuti Formula SAE Japan. Formula SAE Japan sendiri merupakan event kompetisi otomotif yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya dan merupakan bagian dari event international Formula SAE yang digelar sepanjang tahun di berbagai negara seperti Jerman, Italia, Austria, Australia, dan sebagainya.

sumber : uny.ac.id

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Malam puncak Dinamika #2

📽HIMA IPA UNY proudly present📽 Malam puncak Dies Natalis Pendidikan IPA UNY 2018 ke-11Dinamika #2 …