Kabar Kampus

UNY Jalankan Transportasi Penghubung Kampus

Tingkatkan kualitas sarana pend

Akhir 2014 ini Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjalankan transportasi penghubung antar kampus. Bus transportasi penghubung ini akan mobile setiap hari mengangkut mahasiswa antar kampus di UNY.

Rektor UNY, Rachmat Wahab mengatakan, UNY memiliki empat kompleks kampus yang berjauhan. Dibutuhkan transportasi pendukung untuk menghubungkan keempat kampus ini.
Keempat kampus ini adalah kampus pusat Karangmalang, kampus Jalan Kenari Yogya, Kampus Jalan Bantul dan Kampus di Wates Kulonprogo.
“Bus penghubung ini seharinya akan berputar dua hingga tiga kali diantara kampus-kampus yang ada,” katanya, Ahad (28/12).

Saat ini kata dia, bus penghubung tersebut baru satu unit. Bus ini bantuan dari program CSR Bank Mandiri yang baru diserahkan pekan lalu ke UNY. Bus tersebut dibeli oleh Bank Mandiri seharga Rp578,5 juta.

Baca Juga  Mahasiswa UNY Menciptakan Produk Lotion Dari Kulit Kakao

Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan UNY Setyo Budi Takarina mengatakan, rencana penyediaan transportasi antarkampus UNY bagi mahasiswa tersebut sebenarnya telah ada sejak 2013.
“Kami berharap semoga fasilitas ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa menunjang berbagai kebutuhan dan kegiatan di UNY,”ujarnya.

sumber
Artikel : republika.co.id
Gambar  : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X