Garuda UNYKabar Kampus

Garuda UNY hebohkan Stadium Ecopa

Setelah berhasil melalui serangkaian uji inspeksi  yang meliputi Vehicle Examination dan Static Event pada 2015 Student Formula Japan, tim Garuda UNY kembali memukau dengan keberhasilannya menaklukkan race endurance di stadium Ecopa pada Jum’at sore 5 September.

Garuda UNY yes

Tim yang baru pertama kali mengikuti Formula SAE ini telah berhasil menyelesaikan lap endurance sepanjang 20km dengan lancar.

Claude Rouelle, seorang ahli Formula SAE,  mengatakan bahwa untuk first timer team, kemungkinan untuk lolos dalam uji endurance di Formula SAE hanya 1-2%.
Rouelle menambahkan “This is best FSAE first year team and car I ever have seen”— “ini adalah tim dan mobil pemula (tahun pertama) terbaik yang penah saya lihat.”

Baca Juga  IDB Gelontorkan 279 Miliar untuk Pembangunan Gedung UNY

Dalam uji endurance ini, dua racer Garuda UNY yaitu Hasbi Brilian Kumara dan Rony Suprapto secara bergantian memacu Garuda UNY F15.

Strategi ini digunakan untuk memperoleh kombinasi terbaik dengan menggabungkan skill kedua racer yang telah disesuaikan dengan karakter mobil itu sendiri.

“Dalam race ini saya tidak menginjak rem sama sekali, hanya ramuan pas untuk injakan kopling,” kata Rony.

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Rochmat Wahab,M.Pd.,M.A. yang juga ikut menyaksikan kompetisi tersebut tidak putus semangat dan berdoa untuk kekuatan tim UNY ini.

Pertandingan di 2015 Student Formula Japan akan dilanjutkan dengan uji endurance untuk tim-tim senior (group A) seperti tim dari Graz University of Techology, Nagoya University, dan sebagainya, demikian siaran pers Public Relation Garuda UNY Racing Team.

Baca Juga  Garuda UNY Peringkat 187 Dalam Formula Student - World Ranking Lists

sumber : otolovers.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X