Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Jam Kosong

Belum kuliah namanya kalau belum kenal jam kosong. Yap, jam kosong yakni suatu waktu yang harusnya kamu kuliah dan menerima pelajaran dari dosen, tetapi mendadak dosen tidak dapat masuk kelas. Dan itu tandanya jam kosong. Terkadang, jam kosong itu memberikan kesenangan bagi mahasiswa. Karena si mahasiswa juga bisa melakukan apa pun di saat jam kosong. Selain itu jika jam kosongnya dari dosen yang killer, kan lumayan dalam seminggu itu tidak ketemu beliau dulu hehe. Lantas apa saja yang bisa kamu lakukan saat jam kosong?

1. Nonton film bareng temen sekelas

Nonton film bareng temen sekelas
pic : viaberita.com

Nah kegiatan yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan saat jam kosong, yap nonton film gengs. Kenapa nggak boleh kamu lewatkan? Karena nonton  film bareng temen sekelas itu serunya luar biasa lho. Kamu bisa diskusi dulu dengan temanmu, film apa yang mau ditonton. Horor, drama, atau komedi yang penting udah sepakat ya. Disarankan sih lebih seru horor kalau nonton film sekelas hehe. Soalnya nanti kalau ada temen yang teriak-teriak, efek horornya kerasa banget. Nah walaupun kamu sekadar nonton di kelas, kamu juga bisa menyulap kelasmu seperti bioskop. Lampu dimatikan, korden pintu dan korden jendela ditutup, AC dihidupkan, terus jangan lupa beli cemilan dulu di kantin buat dimakan pas lagi nonton. Kurang enak apa coba? Hihi.

Baca Juga  Mengapa Seorang Aktivis Kampus Layak menjadi Pelabuhan Hati Terakhir.

2. Diskusi bareng temen sekelas

Diskusi bareng

Kegiatan diskusi juga bisa kamu lakukan pada saat jam kosong. Diskusi yang dimaksud adalah diskusi mengenai rencana jalan-jalan bareng sekelas atau pun makrab. Kan kurang afdol kalau selama kuliah kalian belum pernah main bareng. Nah makanya pada saat jam kosong itu kalian bisa diskusi mengenai rencana main, misalnya mau dimana dan kapan. Jam kosong ini juga cukup efektif buat membahas hal seperti ini, daripada habis pulang kuliah kan udah capek.

3. Nyicil mengerjakan tugas kuliah

Nyicil mengerjakan tugas kuliah
pic : ukmpenelitianuny.org

Berhubung tugas kuliah lagi banyak-banyaknya, kamu juga bisa menghabiskan waktu jam kosong dengan hal positif. Yap salah satunya dengan nyicil mengerjakan tugas kuliah. Daripada nganggur nggak ngapa-ngapain ya mending nyicil mengerjakan tugas, daripada besok-besok keteteran. Selagi ada waktu luang, kenapa nggak dimanfaatkan dengan hal yang baik? Ya kan?

Baca Juga  Jadwal Operasional Perpustakaan UNY Terbaru

4. Tidur

tidur

Kalau kamu emang udah nggak ada kegiatan apa-apa dan nggak ada tugas atau pun kerja kelompok, tidur juga bisa menjadi solusi terbaik untuk memanfaatkan jam kosongmu. Ya lumayan bisa untuk istirahat sejenak menyambut perkuliahan yang masih ada lagi.

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close