Artikel

Hari Ini Pengumuman SBMPTN 2016, Silahkan cek di Sini

Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 dilakukan Selasa (28/6/2016) pukul 14.00 WIB. Peserta SBMPTN 2016 bisa langsung melihat hasilnya di situs resmi SBMPTN atau di http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

SBMPTN 2016

Panitia SBMPTN 2016 juga menyediakan beberapa laman minor bagi peserta SBMPTN. Ada 12 situs khusus lain yang tertuju untuk melihat pengumuman SBMPTN 2016 di universitas masing-masing, diantaranya adalah

http://sbmptn.unsyiah.ac.id/

http://sbmptn.undip.ac.id

http://sbmptn.unand.ac.id

http://sbmptn.ugm.ac.id

http://sbmptn.unsri.ac.id

http://sbmptn.its.ac.id

http://sbmptn.ui.ac.id

http://sbmptn.unair.ac.id

http://sbmptn.ipb.ac.id

http://sbmptn.untan.ac.id

http://sbmptn.itb.ac.id

http://sbmptn.unhas.ac.id

Jumlah peserta SBMPTN 2016 ini terbagi menjadi 596.919 peserta non Bidikmisi. Sedangkan untuk beserta yang mendaftar menggunakan Bidikmisi terdapat 124.395 orang. Setiap tahunnya jumlah peserta yang mendaftar SBMPTN terus mengalami peningkatan. Hal tersebut terjadi semenjak tahun 2014 lalu hingga sekarang.

Pada tahun ini, SBMPTN 2016 berbeda dengan tahun sebelumnya. Saat ini siswa juga bisa mengerjakan soal test dengan menggunakan Komputer base atau sistem CBT.

Baca Juga  Cara Penggunaan Sunblock yang Benar dan Tepat

Tercatat terdapat lebih dari 2 ribu orang yang menggunakan sistem SBMPTN 2016 ini. Sedangkan yang lainnya menggunakan sistem yang lama, yaitu dengan paper base.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X