Hutan Pinus Mangunan; Tempat Mereguk Ketenangan Sekaligus Spot Foto Ciamik | UNY COMMUNITY
Thursday , 25 May 2017
Home / Jogjaku / Hutan Pinus Mangunan; Tempat Mereguk Ketenangan Sekaligus Spot Foto Ciamik

Hutan Pinus Mangunan; Tempat Mereguk Ketenangan Sekaligus Spot Foto Ciamik

Pagi menjelang. Titik-titik embun masih menggelayut manja di ujung helai daun. Sepanjang mata memandang deretan pohon pinus gagah menjelang tinggi bak sepasukan serdadu yang teguh menjaga tuannya. Sesekali aroma hutan pinus yang sedap tercium indra penciuman. Ketika angin terasa membelai wajah pun merdu suara gesekan daun pinus terdengar memanjakan telinga.

Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati semua itu! Kamu juga tidak harus pergi ke luar negeri, demi mencium semerbak aroma hutan pinus. Kamu hanya perlu meluncur ke Dlingo, Mangunan, Bantul. Tempat segala keindahan itu berada.

hutan-pinus-mangunan-imogiri
pic : eksotisjogja.com

 Sinar matahari pagi mulai menelusup di antara sela pucuk pinus. Cahayanya bak tombak-tombak yang berpendar dari langit. Alam seperti sedang memamerkan kemolekannya. Indahnya hutan pinus yang sebelumnya hanya bisa dilihat di film-film luar negeri kini sungguh terpampang nyata di depan mata.

Matahari perlahan meninggi. Rasa dingin yang sedari pagi menyergap tubuh mulai berganti hangat. Suara riuh anak muda yang juga sedang menikmati tempat ini menjadi teman pengusir sepi. Hutan Pinus Mangunan nyatanya tak hanya memberikan kedamaian, di tempat ini ada banyak spot foto yang manarik. Tak heran bila hutan pinus seluas 500 Ha ini kerap dijadikan tempat pemotretan untuk pre-wedding.

Tak hanya bisa membawa pulang rasa damai, deretan foto yang cemerlang pun bisa kamu peroleh di tempat ini. Hutan Pinus Mangunan sangat cocok dikunjungi untuk kamu penyuka selfie. Tak hanya itu, keberadaan sumber mata air Bengkung yang dipercaya sebagai tempat pertapaan Sultan Agung Hanyakrakusuma pun menarik peziarah untuk datang berkunjung.

hutan-pinus-mangunan
pic : indonesiaspektakuler.blogspot.com

Hutan Pinus Mangunan yang menjadi bagian dari Resort Pengelolaan Hutan (RPH) ini juga telah didukung dengan berbagai fasilitas untuk memudahkan pengunjungnya. Area parkir yang memadai, panggung pertunjukan, gardu pandang, kamar mandi umum, mushola dan warung-warung kecil sengaja disediakan demi kenyamanan wisatawannya.

Di Hutan Pinus Mangunan kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Ditempat ini wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp. 3000,00 untuk motor dan Rp. 10.000,00 untuk kendaraan roda empat. Tak ada istilah hari libur untuk hutan pinus yang satu ini, karena Hutan Pinus Mangunan buka setiap hati.

Rasanya tak ada salahnya untuk menepi sejenak. Menenangkan pikiran dari carut marut pikiran yang menyesakkan. Biarkan suasana damai di Hutan Pinus Mangunan membawamu dalam kejernihan dunia. Memberi energi baru untuk hari esok.

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Tak Melulu Bunga, 5 Hadiah Spesial Ini Pun Bisa Kamu Berikan Untuk Temanmu Saat Wisuda. Istimewa Dan Murah Loh!

Wisuda adalah pencapaian hidup yang patut dirayakan. Tak mudah untuk berada di tahapan itu. Pun …