Ingin Liburanmu Berfaedah? Lakukan Tips Menarik Dibawah Ini! | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Ingin Liburanmu Berfaedah? Lakukan Tips Menarik Dibawah Ini!

Ingin Liburanmu Berfaedah? Lakukan Tips Menarik Dibawah Ini!

Sobat UNY Community? Bagaimana sudah merasakan euforia liburan saat ini? Wah pastinya asyik dong ya! Bagaimana? Long holiday kah? Atau malah hanya short holiday? Entah liburan itu Panjang atau pendek tentu kalian ingin melewatkan lliburan kalian dengan hal-hal yang bermanfaat baik untuk diri sendiri dan orang lain. Ya to? Nah, artikel kali ini kita akan memberikan sedikit tips-tips agar liburanmu akan terasa sangat menyenangkan dan tentunya bermanfaat. Mau tau apa saja? Simak point-point dibawah ini!

  1. Mudik ke Kampung Halaman.

Untuk kalian mahasiswa yang merantau, tentu rasa rindu sering menggebu. Terutama merindukan rumah dan segala sesuatu yang berada didalamnya. Tak terpungkiri, orang tualah alasan pertama untuk pulang. Kuliah yang berisikan padatnya jadwal yang menguras baik tenaga ataupun waktu ini sangat berkaitan erat dengan ketidakpulangan kita ke kampung halaman. Mengerjakan tugas saja masih kekurangan waktu, apalagi memikirkan untuk pulang. Fiuuuuh! Mustahil. Nah, waktu liburan seperti ini merupakan momen yang tepat untukmu melepas rindu dengan kampung halaman. Bisa berlama-lama dirumah dan tentunya pola makan terpenuhi tidak seperti pada saat indekos, makan burjo 2 kali sehari lebih dari cukup. Ehehehe.

  1. Menata Ulang Kamar/Ruang.
Baca Juga  5 Tantangan Mahasiswa Dalam Menulis Skripsi

Menjadi mahasiswa tentunya sudah tak asing lagi melihat kamar yang berantakan berasa kapal pecah berhamburan kesana-kemari tanpa arah. Nah, mimin punya tips menarik buat kalian yang memutuskan untuk tidak pulang kampung sewaktu liburan dengan cara menata ulang kamar dengan suasana yang baru. Siapa tahu menambah semangat belajarmu di semester mendatang. Dekorasi kamarmu dengan hal-hal yang dapat membangkitkan semangatmu. Contohnya dengan menghiasi kata-kata Mutiara yang isinya mengajak untuk mengajak kebaikan, atau bisa saja tambah foto keluargamu. Yang terakhir tadi jelas akan menambah semangatmu! Mimin yakin hahahahaha.

  1. Tak Ada Salahnya Mencoba Dunia Bisnis Online/Offline

Untukmu yang ingin uang untuk jajan lipstick atau sekedar hangout bersama kawan tetap ada, maka lakukanlah bisnis kecil-kecilan sesuai minat kalian. Ketika liburan tentu saja uang saku-pun ikut berkurang juga kan? Nah, memulai bisnis seperti online ataupun offline adalah solusinya. Malah bisa memunculkan bakat terpendam kalian lho! Ngga percaya? Buat kalian yang gemar memasak, hal ini tentu bisa dipraktikan dengan cara memasak sajian kekinian dan menjualnya cukup dengan menge-share produk kalian di berbagai media social dengan iklan yang menarik tentunya. Wah selain bisa mengasah kemampuan, ternyata juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah! Tentu bukan hanya soal memasak saja guys, banyak hal lainnya yang bisa kamu lakukan sesuai passion-mu!

  1. Menjadi Relawan
Baca Juga  Inilah Titik-Titik Misteri Di Kampus UNY

Liburan bukan berarti kegiatan sosial juga ikut libur ya guys. Banyak sekali organisasi-organisasi atau rumah belajar yang masih banyak membutuhkan uluran tangan kalian untuk sekedar mengabdi sembari mengisi liburan kalian. Menjadi relawan berarti kamu menyumbangkan tenaga, pikiran, dan usaha sepenuhnya untuk kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Menjadi relawan kamu juga bisa belajar banyak hal didalamnya. Bukan sekedar mengisi waktu luang saja, namun maksimalkan pengabdian tersebut hingga terdapat hasil akhir yang memuaskan pula. Wah, liburan menjadi relawan sepertinya asyik, besok mimin coba juga ah!

  1. Travelling Kemana Saja Kau Mau!

Sebagai mahasiswa baik yang akademis, aktivis, maupun kupu-kupu tentunya memikirkan “travelling” seperti memikirkan jodoh. Jauh dan tak sampai. Ehehehe bercandaaaa saja. Tentu sebagai mahasiswa disibukkan dengan berbagai macam tugas yang beranak-pinak dengan sangat cepatnya maka tak heran untuk sekedar piknik ria-pun tak kesampaian. Nah, liburan ini waktu yang tepat untuk melancarkan aksi travelling tersebut. Bisa kemana saja kau mau asal akomodasinya terpenuhi semua, langsung tancap gas!

Baca Juga  Do we (mahasiswa) need ‘Ruang Sendiri?

Nah, bagaimana sobat UNY Community? Tips-tips diatas mungkin dapat membantu kamu dalam melancarkan aktivitas liburmu agar dapat berfaedah tentunya. Eits, jangan lupa. Libur hanya sementara loh ya! Semester depan sudah menanti dengan senyum manisnya. Sesudah liburanmu berakhir segera persiapkan dirimu kembali untuk beraktivitas perang lagi dengan dunia perkuliahan! Mantap djiwaaaa!

About Diah Ayu KW

Mahasiswa tingkat empat jurusan Manajemen Pendidikan yang mencoba peruntungan menjadi seorang penulis.

Check Also

Sedikit Intip Jurusan Manajemen Pendidikan UNY, Untukmu Calon Mahasiswa Baru!

Mendengar kata manajemen mungkin tidak lagi asing ditelinga kita. Tetapi dengan manajemen yang ditambahi embel-embel …