Ingin Mencoba Wisata yang Menantang Adrenalin di Bandung? Simak Destinasi Berikut Ini! | UNY COMMUNITY
Tuesday , 23 July 2019
Home / Wisata / Ingin Mencoba Wisata yang Menantang Adrenalin di Bandung? Simak Destinasi Berikut Ini!

Ingin Mencoba Wisata yang Menantang Adrenalin di Bandung? Simak Destinasi Berikut Ini!

Bandung menjadi tujuan destinasi wisata impian banyak khalayak umum. Wisata-wisata yang ditawarkan di Bandung beragam macamnya. Dari mulai wisata keluarga, hingga wisata yang berbau petualangan. Semua lengkap tersedia di Bandung. Wisata untuk keluarga tentunya sudah banyak dibahas tuntas. Namun, untuk wisata yang menawarkan memacu adrenalin belum banyak tersiar di telingan banyak orang. Sehingga wisata-wisata yang memacu adrenalin ini terdengar asing, padahal jika dilihat dari segi wisata yang ditawarkan sungguh menggugah minat untuk segera mengnjungi wisata yang berbau petualangan ini. Penasaran wisata petualangan apa saja di Bandung? Simak penelusuran berikut!

1. Ranca Upas

Ingin merasakan sensasi berkemah di alam bebas yang sangat memanjakan mata? Ranca Upas, jawabannya. Ranca Upas sering disebut juga Kampung Cai Ranca Upas. Kampung Cai Ranca Upas merupakan salah satu bumi perkemahan paling hits di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Obyek wisata ini tergabung dengan obyek wisata lain yang berada di Ciwidey, yaitu Patuha Resort, Kawah Putih dan Cimanggu. Untuk mencapai Ranca Upas, dibutuhkan sekitar jarak 50 kilometer dari pusat kota. Lokasinya yang berada pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut, membuat suasana yang tercipta di Bumi Perkemahan Rancaupas begitu menyejukkan mata yang memandang. Wisata ini identik dengan kesejukan serta keasrian alam sekitar yang masih dikelilingi pepohonan rimbun.

sumber : urbandung dot com

Bumi Perkemahan Rancaupas mempunyai tempat pemandian air panas. Tak hanya itu, Bumi Perkemahan Rancaupas juga terdapat area waterboom bernama Waterboom Ciwidey dibangun pada tahun 2010 lalu. Fasilitas permainan yang memacu adrenalin juga terdapat di kawasab Bumi Perkemahan Ranca Upas. Permainan tersebut seperti Water Ball, Shake Stairs, Flying Fox, Cargo Net dan lain. Bahkan ada salah satu pohon besar di tempat ini yang dijadikan sebuah rumah pohon yang bisa dijadikan tempat bermain. Jika kalian mungkin datang bersama keluarga, atau ramai-ramai bareng teman, dipastikan kalian tak akan bosan untuk mencoba wahana untuk bermain dan berpetualang di bumi perkemahan ini.

Baca Juga  Ini Dia, Wisata ADRENALIN di Jogja yang perlu kamu coba

2. Tebing Gunung Hawu

sumber : urbanradiobandung dot com

 

Kawasan wisata menantang di Lembang, Bandung ini memang tak terhitung banyaknya. Salah satunya yang paling menguji adrenalin adalah Tebing Tinggi Gunung Hawu. Di tebing ini dapat pula dijadikan sebagai tempat camping yang asyik. Selain menikmati pemandangan yang eksotis, di sini juga terdapat perguruan panjat tebing. Dalam perguruan ini, tak hanya mendapatkan ilmu mengenai teknik panjat tebing, namun juga pengetahuan tentang gunung hawu. Dari puncak tebing tinggi gunng hawu, pengunjung akan dikejutkan juga dengan pemandangan hijau persawahan milik warga serta perbukitan lain yang memanjakan mata. Dengar-dengar, banyak para pengujung yang mengejar matahari terbit di tempat ini lho! Bagaimana tertarik?

3. The Lodge Maribaya

Wisata yang menawarkan paket lengkap untuk liburan serta menguju nyali. Kenapa seperti itu? Karen di The Lodge Maribaya menyediakan beberapa spot yang akan memanjakan pengunjung. Diantaranya untuk menguji adrenalin yakni The Logde Woodland. The Logde Woodland terdiri dari Pines Cafe dan seluruh wahana yang ada di Thee Logde Maribaya seperti Sky Tree, Gantole, Zip Bike, Mountain Swing, Bamboo Sky, Hot Air Balloon, Sky Plane. Wisata ini terletak di Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga  Wisata di Jogja yang COCOK Untuk Anak-Anak
sumber : wisatabarubandung dot com

Tak hanya menyajikan wisata adrenalin, namun di The Logde Maribaya juga menyediakan The Logde Camp and Village untuk penginapan bernuansa tradisional Jawa Barat. Tak hanya itu, berbagai merchandise juga dijual di kawasan wisata ini.

Nah, tentunya untuk berwisata di Bandung pasti membutuhkan tempat yang nyaman dan aman untuk beristirahat. Salah satunya dengan memilih hotel atau tempat singgah untuk melepas lelah dengan tepat dan sesuai dengan kemauan dan kantong para pengunjung. Tap, bukankah susah ya untuk mencari hotel yang sesuai keinginan di Bandung? Apalagi Bandung merupakan kota besar yang notabene hotel-hotel banyak mengelilingi dari ujung hingga ujung?

Jangan khawatir, melalui aplikasi Pegi-Pegi, hotel di Bandung yang sesuai kemauan akan mudah ditemukan dengan cepat dan tepat. Fitur-fitur yang diberikan antara lain yakni langsung mencari nama kota yang akan dituju kemudian nantinya akn diarahkan utuk pemiihan ghotel yang sesuai dengan kemampuan. Pembayaran dapat dilakukan dengan mudah untuk sistem pemasanan hotel pada aplikasi Pegi-Pegi. Setelah melakukan pembayaran, maka tiket akan dikirimkan dalam bentuk elektronik. Wah mudah sekali ya untuk pemesanan hotel di Bandung! Jangan risau, bukan hanya di Bandung kok namun aplikasi ini bisa menjangkau seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Bagaimana? Tertarik berwisata penuh nuansa petualangan di Bandung? Yuk! Langsung gas persiapkan destinasimu, sedikit lagi liburan!

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

UNY borong piala Festival Paduan Suara Dunia di Hong Kong

Kelompok Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memborong piala Festival Paduan Suara Remaja dan …

X